Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Dirawat di Rs, Setelah dinyatakan Positif

1 Des 2020 | 15.18 WIB Last Updated 2020-12-01T08:18:58Z

NYARINK.COM, Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar dan istri terkonfirmasi positif virus COVID-19. Keduanya sekarang dirawat di rumah sakit.

"Terkait informasi kondisi pak gubernur, ini harus sampaikan. Kemarin selesai acara di DPRD bapak gubernur mengeluh tak enak badan," kata juru bicara Satgas COVID-19 Riau, dr Indra Yopi, Selasa (1/12/20).

Mendapat kabar itu, gunernur disarankan untuk swab test pada sore harinya. Hasil swab baru diterima pagi tadi dan ternyata positif COVID-19.

"Selesai acara di DPRD sedikit tak enak badan. Kita sarankan swab kemari sore dan keluar hasil hari ini. Dari hasil itulah terkonfirmasi positif COVID-19," imbuh Yopi.

Karena faktor usia dan ada gejala ringan, gubernur akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Ia dirawat bersama sang istri, Misnarni yang lebih dulu dinyatakan positif COVID-19.

"Kondisi gejala ringan, karena faktor usia, bapak dan ibu kami sarankan rawat di RS. Pukul 13.00 WIB ini masuk rumah sakit, diperiksa sesuai standar dan ada beberapa dokter yang ikut mendampingi, ada dokter spesialis penyakit dalam, jantung dan paru juga," katanya.

Setelah positifnya gubernur, Yopi mencatat ada lebih dari 20 ribu warga Riau terpapar COVID-19. Hal ini bahkan belum ada tanda-tanda penurunan kasus yang tiap harinya bertambah antara 100-200 kasus terbaru.

Sebelumnya, seperti dilansir Detik.com, istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar, dinyatakan positif virus Corona. Dua ajudan Syamsuar juga dinyatakan positif Corona.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan dua ajudan Gubernur Riau, yakni Alfi dan Ayu, juga sedang menjalani isolasi. Alfi diisolasi di RS Eka Hospital dan Ayu diisolasi di lokasi yang telah disiapkan Pemprov Riau.

Per Senin (30/11), positif COVID-19 di Riau hampir mencapai Riau 20.075 kasus setelah ada penambahan. 

kasus 136. Sementara pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh berjumlah 17.593 orang. [Adm/Ink20]

×
Berita Terbaru Update