Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Ibu, Guru Pertama dan Utama Bagi Anak-anaknya

22 Des 2020 | 20.14 WIB Last Updated 2020-12-22T13:14:21Z


 

NYARINK.COM, CIMAHI -- Sebagai tanda cinta kasih atas dedikasi kaum ibu dilingkungan keluarga maupun sumbangsihnya dalam menyukseskan pembangunan didaerah maupun nasional, Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi, Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, ucapkan selamat hari Ibu.


Hal itu disampaikannya, saat menghadiri Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2020, di Aula Gedung Cimahi Techno Park, Jl. Raya Baros, Uama, Kota Cimahi pada Selasa (22/12). 


“Selaku pribadi dan kepala daerah, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu ke-92 kepada ibu-ibu sekalian. Kebetulan tanggal 22 desember adalah merupakan hari ibu ke-92," ucap Ngatiyana.


Ngatiyana menyadari, fungsi ibu dalam keluarga adalah sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Artinya proses penanaman nilai-nilai kehidupan dan pembentukan karakter anak sangat bergantung pada fungsi dan peran seorang ibu. 


Berkaitan dengan situasi pandemic Covid-19 saat ini, pihaknya berharap kaum ibu turut andil dalam mensosialisasikan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah. 


Itu tak lain, untuk menjaga dan memastikan keselamatan keluarga dan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini. 


Terakhir, melalui peringatan ini Ngatiyana tak lupa menyampaikan tentang pentingnya kesetaraan antara kaum perempuan dan laki-laki dalam membina rumah tangga. 


Untuk mewujudkan itu, Ngatiyana sangat menyambut baik program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) yang diinisiasi  Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2018 lalu, diharapkan program ini bisa sebagai wadah untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan kualitas hidup perempuan. 


Untuk di Kota Cimahi,  program ini berada dibawah Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DinsosP2KBP3A) bersama dengan perangkat pemerintahan daerah hingga ke tingkat kelurahan. (IKPS/Ink20)



×
Berita Terbaru Update