Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Jalan Dibangun, Warga Desa Warga Saluyu Tidak Khawatir Lagi

24 Des 2020 | 17.11 WIB Last Updated 2020-12-24T10:50:24Z

Tampak warga dan Babinsa sedang bergotong royong bangun jalan Desa Wargasaluyu


NYARINK.COM, KBB -- Walau ditengah Pandemi Covid-19, Kades Wargasaluyu, Ismail Saleh masih bisa membangun jalan Desa di Kampung Babakan Sirna RT 01 RW 12 Desa Wargasaluyu Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat, Kamis (24/12/2020).


Anggaran itu diperoleh dari anggaran yang disisihkan dari alokasi untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 2020 bagi warga yang terdampak covid-19.


Keputusan itu, menurut Ismali sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan melalui musyawarah dengan Badan Pemusyawarah Desa (BPD) Desa Wagasaluyu dan para tokoh masyarakat.


"Keputusan untuk membangun jalan sebelumnya sudah kami bicarakan dengan para tokoh dan BPD agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. Dan hasilnya mereka setuju," terang Ismail. 


Selaku rekan pemerintah desa, Babinsa Desa Wargasaluyu, Serda Dedi Supriadi akan selalu mendukung setiap pembangunan yang dilakukan di wilayahnya, termasuk pembangunan yang baru saja dikerjakan.


"Selama kebijakannya tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah pusat, dan tidak terjadi permasalahan di masyarakat, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, saya akan dukung." Kata Dedi.


Kebijakan itu, diyakini Dedi sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. Jadi tidak mungkin serta merta langsung melakukan pembangunan.


Sementara Ketua RW 12 Kampung Babakan Sirna, Aceng menyampaikan  atas nama warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Wargasaluyu yang telah memperhatikan kepentingan warga masyarakat di Kampungnya, terutama fasilitas jalan.


Jalan yang selama ini di keluhkan  warganya karena rusak, kini sudah di perbaiki. Aceng mengaku sangat senang, lantaran tidak khawatir lagi jika hujan turun, seperti selama ini. (Pendim0609/die/Ink20)

 

×
Berita Terbaru Update