Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Kalah Pilkada Bandung Versi QC, Atep Eks Persib: Saya Tetap Berpolitik

9 Des 2020 | 23.13 WIB Last Updated 2020-12-10T01:18:08Z


NYARINK.COM -- Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut dua, Atep, mengaku mendapatkan pelajaran berharga ketika mengikuti kontestasi Pilkada Bandung 2020. Bagi eks kapten Persib Bandung itu, Pilkada ini menjadi modal pertama untuk melenggangkan kariernya di dunia politik untuk masa yang akan datang.

"Ya kebetulan saya bersama bu Yena (cabup nomor urut 2) memantau hasil Pilkada di Kabupaten Bandung. Walau pun sama-sama kita ketahui hasil dari quick count kita di bawah, secara hasil mengecewakan, tidak sebanding dengan perjuangan kita. Tetapi ini adalah hasil yang terbaik menurut saya," kata Atep saat dihubungi Rabu (9/12/2020).

Dari hasil quick count akhir versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), pasangan Yena-Atep berada di posisi buncit dengan mengantongi 12,75 persen suara. Sementara pasangan Dadang-Sahrul memperoleh 56,42 persen, diikuti Kurnia-Usman dengan 30,83 persen.

"Kita sudah melakukan yang terbaik, walau hasilnya tidak sesuai yang kita harapkan. Ini pelajaran berharga buat saya. Saya ucapkan terima kasih kepada partai pengusung, partai PDIP dan PAN. Partai pendukung PSI, relawan, simpatisan, masyarakat Kabupaten Bandung yang memilih kami," kata pria kelahiran Cianjur itu.

"Saya juga ucapkan selamat kepada pasangan nomor urut tiga, di hasil quick count menang. Semoga menjadi pemimpin yang amanah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat Kabupaten Bandung dan membawa perubahan untuk Kabupaten Bandung," tutur Atep.

Atep mengatakan akan tetap berpolitik selepas Pilkada Bandung 2020. Ia pun menegaskan dunia lapangan hijau tak akan dilepaskan begitu saja.

"Tentu saya akan tetap di politik, karena ini komitmen saya, dengan begitu saya tidak akan meninggalkan sepak bola yang membesarkan nama saya. Entah saya nanti membina SSB atau melatih," ucapnya.

"Tentunya Pilbup ini saya mendapatkan pelajaran, gambarannya. Tentu ini berat karena prosesnya saya langsung di eksekutif, namun saya dapat pelajaran berharga dalam karier saya dalam dunia politik," kata Atep menambahkan.(Dtk/Ink20)




×
Berita Terbaru Update