Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua MUI Karmek Pastikan Bantuannya Sampai

3 Des 2020 | 19.12 WIB Last Updated 2020-12-03T12:12:34Z

NYARINK.COM, CIMAHI - Sebanyak 100 Kitab Alqur'an yang telah diterima Majelis Ulama Indonenesia (MUI) Kelurahan Karang Mekar, melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) setempat, dari beberapa donatur yang tidak ingin disebut namanya (Hamba Alloh Swt).

Bantuan itu, akan kembali diberikan Ketua MUI Karang Mekar, Warsa Djazuli, ke sejumlah Tempat Pendidikan Agama (TPA) dilingkungan Kelurahannya.

Hal itu di tegaskan Warsa, usai menerima bantuan, dikantor BKM Kelurahan Karang Mekar, pada Kamis (03/12/20).

"Kami yang diamanahi BKM Karang Mekar, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para donatur. Semoga Alqur"an ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya,"ucap Warsa.

Ia menyebutkan, bantuan yang di terimanya akan disebar ke sejumlah TPA, masing-masing akan menerima 7 kitab Suci Alqur'an.

Besar harapannya, semoga bantuan yang diberikan hamba pilihan Alloh SWT ini, bisa mengingatkan kepada yang lain, terutama yang mempunyai kelebihan rejeki.

Seperti telah diingatkan dalam Alqur'an, "Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: "Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?" Keterangan, Surah Almunafiqun, ayat 10.

Lebih lanjut, ia memastikan setiap bantuan yang kerap diterima MUI Karang Mekar, harus sampai kepada yang berhak. Tidak boleh ada yang tercecer.

"Bantuan yang dipercayakan kepada kami, harus dipastikan sampai kepada penerimanya. Karena itu amanah, dan amanah harus dipegang teguh." Tandasnya.

Ia mengaku harus iklas menjalani apa yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai pengurus MUI. Walau tidak jarang harus menemui kendala, namun walau begitu pihaknya harus tetap istiqomah.

Sementara, Agus S salah satu anggota BKM Karang Mekar berharap, apa yang diberikan donatur melalui BKM bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

"Semoga penerima bantuan Kitab Alqur'an yang nantinya akan diserahkan MUI, bisa menjadi manfaat dan maslahat bagi umat." Harap Agus. [Gn/Ink20]


×
Berita Terbaru Update