Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pentingnya Perencanaan Keluarga Melalui KB

21 Des 2020 | 15.52 WIB Last Updated 2020-12-21T08:56:29Z


NYARINK.COM, KBB -- Babinsa Desa Sirnajaya Koramil 0903/Gununghalu Menghadiri Rakor Kampung KB Tingkat Kecamatan Gununghalu. Rapat Koordinasi Kampung KB (Keluarga Berencana) yang dilakukan UPT PLKB Kecamatan Gununghalu, di aula Desa Sirnajaya, pada Senin (21/12/20) bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk yang selama ini masih sulit untuk diturunkan.


Menurut Kepala UPT PLKB, Tatang, kegiatan seperti ini harus melibatkan semua unsur. Baik  instansi pemerintah, kesehatan maupun institusi TNI-Polri.


"Intinya masyarakat harus semakin sadar dan mengerti betapa pentingnya program KB yang dicanangkan pemerintah." Ujar Tatang.


Dikatakannya, program ini sangat penting dalam perencanaan berkeluarga, lantaran dampaknya terhadap masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.


Sementara Babinsa Desa Sirnajaya Sertu Burhanudin, juga menambahkan pihak TNI selama ini juga mempunyai program khusus dalam upaya mendukung. Di Institusi TNI misalnya  ada yang namanya KB Kes TNI, yang secara rutin selalu dilaksanakan pada saat kegiatan hari besar TNI.


Diantaranya, pada saat memperingati HUT TNI, HUT RI, sering diadakan kegiatan pelayanan KB gratis untuk warga masyarakat.


"Sama halnya dengan pemerintah, di TNI juga ada program yang sama demgan pemerintah." Tutur Burhanudin.


Jadi TNI,  lanjut Burhanudin, siap mendukung program yang dicanangkan pemerintah.


Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Muspika Kecamatan Gununghalu, diantaranya Camat Gununghalu diwakili oleh Kasi PMD Bapak Dindin, Ketua MUI Kecamatan Gununghalu, KH.Cecep Burhanudin, Para Kades se Kecamatan Gununghalu, petugas KB dan perwakilan kader. (Pendim0609/Ink20)

 

×
Berita Terbaru Update