Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Peran Linmas Ringangkan Kinerja Babinsa di Lapangan

18 Des 2020 | 15.07 WIB Last Updated 2020-12-18T08:55:38Z


 

NYARINK.COM, CIMAHI -- Dimasa penghujan yang terjadi pada 2020 ini, banyak kerawanan yang dikhawatirkan akan timbul. Untuk itu, Babinsa Cipageran pelda Edi ajak linmas imbau masyarakat laksanakan 3M dan lakukan deteksi dini bencana longsor dan banjir.


Menurut edi, kelurahan Cipageran termasuk yang rentang terjadinya longsor karena posisinya lebih rendah dari Kecamatan Cisarua. Terutama, jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.


"Peran linmas di wilayah perlu di tingkatkan terutama terkait komunikasi dan koordinasi setiap terjadi indikasi kejadian," ujar Edi, usai memberikan pembinaan linmas. di aula Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Jumat (18/12/20).


Dimasa pandemi Covid-19, Edi mengaku semakin banyak tugas dan tanggung jawab di wilayah. Pihaknya jika tidak dibantu linmas dilapangan kerjanya akan semakin berat. 


"Peran linmas sangat membantu kerja kami di lapangan, terutama saat penyampaian himbauan kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19," imbuhnya.


Kemampuan linmas dalam penyampaian informasi kepada masyarakat yang mesti terus ditingkatkan. Dengan begitu, katanya, akan semakin meringankan kinerja aparatur pemerintah wilayah dimanapun berada. (Pendim0609/Ink20).


×
Berita Terbaru Update