Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perempuan Pertama yang Jadi Babinsa di Kodim 0609/Cimahi, Ini Dia Sosoknya

9 Des 2020 | 15.23 WIB Last Updated 2020-12-09T08:24:29Z

NYARINK.COM, CIMAHI -- Kali ini ada yang berbeda dengan satuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0908/Cimahi Tengah, karena jabatan tersebut sekarang dijabat oleh seorang Babinsa  perempuan dari Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Kodim 0609/Cimahi.

Serka(K) Nana Christina.
Kowad berusia 34 tahun ini menjadi Prajurit perempuan TNI AD pertama yang menjabat sebagai Babinsa. Karena selama ini biasanya jabatan itu di tempati oleh seorang Babinsa Pria.

Nana mengaku tidak pernah terpikir akan menjadi Babinsa Desa di wilayah teritorial seperti saat ini. Kendati  demikian, sebagai prajurit Kowad dirinya harus patuh jalani setiap perintah atasan.

"Karena ini merupakan perintah, saya harus patuh dan jalani. Bagi saya ini juga suatu kehormatan sebagai wujud  pengabdian kepada Bangsa dan Negara," ujar Nana, Saat di temui. Senin (07/12/20).

Nana menyebutkan, Tugas pokoknya sekarang harus menyiapkan Ketahanan wilayah yang tangguh. Baginya Ini merupakan tantangan,  bersama-sama masyarakat dan pemerintah Kelurahan/desa agar bisamenciptakan ketahanan wilayah.

"Di hari pertama saya menjabat sebagai Babinsa, saya langsung melaksanakan Komsos dengan Kepala Kelurahan Karang Mekar untuk memperkenalkan diri kepada mitra kerja dikewilayahan," ungkapnya.

Sebagai Babinsa Koramil, dirinya merasa senang bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, selain menambah wawasan dalammenjaga kemanunggalan TNI.

Namun, sebagai seorang perempuan, ia mengaku pasti memiliki keterbatasan. Tapi hal itu jangan sampai menyurutkan langkahnya saat menjalankan tugas.

"Mudah-mudahan saya mampu melaksanakan tugas baru yang diamanatkan kepada saya sebagai Babinsa di Kelurahan Karang Mekar yang notabene merupakan lingkungan yang sangat Kompleks," ucapnya.

Ia bertekad akan melaksanakan tugasnya dengan baik, karena semua memberikan dukungan mulai dari Dandim, Danramil, dan teman-teman Babinsa, jadi tidak alasan untuk dirinya tidak semangat menjalani semua.
(Pendim0609/Ink20]

×
Berita Terbaru Update