Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Putaran Terakhir Bantuan Basnaz Untuk Mustahik Cimahi

2 Des 2020 | 19.12 WIB Last Updated 2020-12-02T12:12:43Z

NYARINK.COM, CIMAHI - Sebanyak 84 mustahik Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi Kembali mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 150 ribu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi.

Ketua Baznas Kota Cimahi, KH Asep Hilman Mubarok, mengatakan bantuan yang tadi sudah diberikan adalah bantuan rutin yang diterima para mustahik di Kota Cimahi. 

Asep Menyebutkan, ini putaran terakhir yang bakal diterima mustahik pada 2020 ini. Setelah sebelumnya para mustahik sudah 6 kali mendapat bantuan selama setahun.

"Total yang sudah kami salurkan selama setahun ini, 6 Kepala Keluarga (KK) untuk setiap RW nya sebanyak 315 RW dengan nilai Rp 150 ribu. Totalnya sekira 283, 5 juta untuk setiap putarannnya." Jelanya, usai kegiatan pemberian bantuan kepada mustahik, di Aula kantor Kelurahan Pasirkaliki, Rabu (02/12/20).

Ia berharap dengan bantuan itu para mustahik merasa terbantu secara ekonominya. Lebih jauh lagi,  para mustahik bisa lebih sejahtera.

Dilain pihak, Plt Wali Kota Cimahi, Letkol Inf (Purn) Ngatiyana menjelaskan, dana bantuan yang diberikan melalui Baznas bersumber dari pemerintah Kota Cimahi dan masyarakat untuk dikembalikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain bantuan uang tunai, kata Ngatiyana, bantuan lainnya seperti beras, beasiswa, dan lain-lain juga terus di lakukan Baznas Kota Cimahi. 

"Mudah-mudahan dengan niatan yang baik dari Baznas, Pemerintah khususnha ASN, dan masyarakat bisa terus membantu menghidupkan masyarakat yang kurang mampu." Pungkasnya. [Gn/Ink20]

×
Berita Terbaru Update