Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rapimwil GPK Jabar Soroti Empat Hal, Ini Dia Isinya...

14 Des 2020 | 12.07 WIB Last Updated 2020-12-15T06:05:57Z


CIMAHI, NYARINK.COM -- Keberadaan Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) sebagai Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih dipandang perlu. Sebab, GPK dinilai mempunyai potensi dalam pengembangan Partai PPP kedepan.


GPK Juga merupakan organisasi sayap PPP yang di anggap bisa mengimbangi tuntutan jaman. Jadi, PPP tidak dinilai kolot atau ketinggalan jaman. 


Hal tersebut disampaikan Agus Solihin Ketua PW GPK Jabar, saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Wilayah GPK Jabar, dikantor DPC PPP Kota Cimahi. Jalan Usman Dhomiri, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi. Minggu (13/12/2020).


Dijelaskan Asol sapaan akrab Agus Solihin, Rapim yang digelar PW GPK Jabar adalah suatu kewajiban organisasi, dimana didalamnya banyak agenda pengurus yang harus didiskusikan bersama para Pimpinan Cabang (PC) se-Jawa Barat.


Dalam Rapimwil tersebut, juga turut dihadiri Ketua PP GPK, H. ANDI SURYA WIJAYA, SH., MH. secara virtual. Beliau memberikan sambutan arahan serta banyak masukan positif terhadap PW GPK Jabar.


"Alhamdulillah, tadi kami sudah bisa melaksanakan Rapim yang dihadiri oleh 27 Kota/Kabupaten GPK yang ada di Jawa Barat," ucap Asol.


Disebutkannya, ada beberapa poin yang disepakati dalam Rapim Wilayah tadi, seperti ikut menyepakati hasil Muktamar ke-lX DPP PPP dimakasar yang mendukung pencalonan Ir. H. Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP, sepakat akan melaksanakan musyawarah wilayah GPK Jabar pada Januari 2021,  membenahi lembaga GPK Jabar, dan sikap GPK terhadap isu para Kiyai, habaib, ustad yang menjadi korban penembakan di karawang beberapa waktu yang lalu," ungkap Asol. 


Lebih lanjut Asol menegaskan, PW GPK Jabar menyerahkan kasus pembunuhan itu  sepenuhnya kepada lembaga independen (Komnasham) untuk diselidik  lebih jauh, agar semuanya terungkap secara terang benderang.


"Bagaimanapun, pembunuhan itu tidak diperkenankan dalam Islam. Sebab perbuatan itu merupakab dosa besar, Jadi harus tuntas apa yang menjadi permasalahannya." Bebernya.


Ia berharap apa yang sudah disepakati didalam Rapim wilayah GPK Jabar tadi, akan berarti bagi semua kalangan terutama di tubuh GPK sendiri maupun bagi partai.


Ketua PC GPK Bogor, Surmardji, pada intinya menyepakati apa yang menjadi masukan dari setiap PC di Jawa Barat. Terutama sikap GPK terhadap pembunuhan enam umat Islam yang dilakukan aparat keamanan.


Pihaknya berharap bisa mendorong DPP PPP untuk menyampaikan kepada pihak keamanan agar bertindak jujur,  tidak berbuat terlalu anarkis terhadap umat Islam. 


"Mudah-mudahan semuanya cepat terselesaikan agar di negara kita ini tidak terjadi lagi kegaduhan-kegaduhan." Harapnya. [Agun/ink20]

×
Berita Terbaru Update