Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Rumah Guru Ngaji di KBB, Dipugar Warga

28 Des 2020 | 19.15 WIB Last Updated 2020-12-28T12:20:53Z

proses bedah rumah guru ngaji Aang
 

NYARINK.COM, KBB -- Merasa prihatin dengan kondisi rumah milik Ustad Aang guru ngaji di Masjid Alhidayah, yang berlokasi di Kampung Barusalam RT 01 RW 06 Desa Weninggalih, Kecamatan Sindang Kerta, Kabupaten Bandung Barat, Babinsa Desa Weninggalih Koramil 0902/Sindangkerta Serda Agus Hardi, bersama masyarakat bergotong royong membedah rumahnya agar menjadi layak.


Kepala Dusun 3 Barusalam, Asep Hadian, mengatakan pihaknya dan masyarakat berinisiatif membedah karena dinilai rumah yang ditinggalinya sudah tidak layak, dan perlu dibantu.


"Kami dan masyarakat serta Babinsa merasa miris hingga mempunyai inisiatif untuk mempugar rumah Pa Aang, salah satu guru ngaji diwilayah kami," terang Asep, disela kegiatan gotong royongnya.


Menurut Asep, Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan aparatur daerah setempat kepada guru ngaji yang selama ini telah banyak memberi kontribusi ilmu agamanya kepada masyarakat. 


"Awalnya kami berkoordinasi dengan Ketu RW dan RT, Babinsa serta masyarakat  merencanakan  Renovasi Rumah Ustadz Aang, dan alhamdulillah mendapat respon positif," ucap Asep.


Setelah itu, lanjut Asep, berdasarkan hasil kesepakatan dari masyarakat serta aparatur setempat, anggaran renovasi atau bedah akan dilakukan secara swadaya. Ia mengakui jika anggaran desa selama pandemi digunakan untuk penganan Covid-19.


”Kalau kita tunda pembangunannya dikhawatirkan rumah akan roboh, untuk itu kami dalam hal ini langsung menunjuk bapak Ule selaku Ketua RT 02 RW 06 yang diberi bertanggung jawab melaksanakan renovasi rumah,” terang Asep.


Ia menyebutkan, jika renovasi rumahnya  sudah mencapai 30%. Ditaksir pengerjaaanya tidak akan lama karena banyak melibatkan warga sekitar.  


Sementara Babinsa Desa Weninggalih, Serda Agus, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan warga dan aparaturnya kepada guru ngaji. Karena ia menganggap hal seperti ini sebagai bentuk kepekaan terhadap lingkungan.


“Saya selaku Babinsa Desa Weninggalih berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya baik tenaga, pikiran, dan materi. Hingga sampai terlaksananya renovasi dari  hasil swadaya masyarakat, ” Agus.


Ia berharap, semoga pembangunan renovasi ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, kendati masih ada kekurangan anggaran, didalam pelaksanaannya kedepan ada donatur yang mau membantu.


Masih ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan ketua RT 02 Ule, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat dan Babinsa serta unsur terkait yang telah membantu dalam renovasi ini.


Besar harapannya, semoga apa yang diberikan warga untuk renovasi mendapat ridho Alloh SWT dan  menjadi amal kebaikan. (Pendim0609/Ink20).


×
Berita Terbaru Update