Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wisata Bahari Pulau Tilan Asik Untuk Dikunjungi

15 Des 2020 | 14.45 WIB Last Updated 2020-12-15T07:45:41Z



NYARINK.COM, Dumai --  Datuk Panglimo Laskar Hulubalang Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu (RMB- LHMR) Riau kota Darusalam Dumai, Dr.HC.Haji Awalludin.Dass, berjanji akan bantu promosikan air Pulau Tilan, yang ada di Rantai Bais.


Pulau Tilan identik dengan hewan peliharaan kerbau milik masyarakat yang di lepas bebas oleh masyarakat. Belum lagi halte halte kecil dengan spesifikasi kubah sebagai maskot kebesaran kabupaten Rohil yang dikenal dengan sebutan Negeri Seribu Kubah, serta wahana buai sangkar burung, patung harimau, gajah, rumah pohon dan wahana lainnya.


Menurut Haji Gedang sapaan akrab Haji Awalludin, wisata ini sangat menarik dan harusnya banyak orang yang mempromosikannya.


"Apalagi sarana transfortasi sampan dayung, juga ada sebentuk ponton besi sebagai jalur penyebrangan menuju pulau Tilan." Ujar Haji Gedang, usai menghadiri undangan resepsi pernikahan anak sahabatnya Datuk Hulubalang Rantau Bais Kabupaten Rohil. Minggu (13/12/20).


Didampingi Sekjen Srikandi Hulubalang Rista Dwi.SH,beserta Srikandi RMB Panglimo Haji Gedang beserta rombongan disambut baik oleh para Datuk, Sebagai tanda kehormatan kepada Panglimo Haji Gedang sebagai tanda persahabatan.


Usai jamuan Resepsi pernikahan rombongan RMB-LHMR Rantau Bais kembali ke Basecamp sekretariat RMB -LHMR Rantau Bais, yang dilanjutkan meninjau lokasi wisata Bahari Pulau Tilan.


"Kita harus menempuh jalur air dengan menaiki sampan kayu dayung, dengan memakan waktu yang tidak lama, hanya sekira 10 menit." Terang Haji Gedang.


Ia berharap silahturahmi ini bisa semakin erat dan menambah persaudaraan. Dirinya tak lupa mengajak Datuk laskar Hulubalang Rantau Bais, Edi Shopian, selaku Datuk Temenggung DPD RMB-LHMR Rantau Bais. Untuk terus mengeksplor potensi wisata yang ada agar makin dikenal oleh wisatasan.

(RAP/Ink20)

×
Berita Terbaru Update