Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia,Dunia Otomotif Dan Berkuda Berduka

2 Jan 2021 | 16.00 WIB Last Updated 2021-01-02T09:00:17Z


 

JAKARTA, NYARINK.COM -- Dunia balap kembali berduka, Mantan pembalap nasional Alex Asmasoebrata meninggal dunia di Jakarta pada usia 69 tahun, Sabtu (2/1) dini hari.


Kabar meninggalnya Alex diungkap sang putri yang juga mantan pembalap nasional, Alexandra Asmasoebrata. Lewat akun Intsagram.


"Telah meninggal dunia suami/ayah/kakek/kami H. M.A.S Alex Asmasoebrata pada Sabtu, 2 Januari 2021, 00.10 WIB di RSCM Kencana," tulis Alexandra melalui Instagram.


"Kami memohon maaf atas segala kesalahan almarhum, semoga almarhum hunus khatimah," sambung pesan Alexandra melalui Instagram.


Sosok Alex Asmasoebrata dikenal sebagai mantan pembalap nasional era zaman balapan di sirkuit Ancol dan Sirkuit Sentul. Alex kemudian membentuk tim Alexandra Asmasoebrata Motorsport (AAM).


Beliau juga pernah menjabat sebagai ketua harian Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia(PORDASI), Walaupun begitu nama nya tetap harum di dunia balap,kecintaanya di dunia balap akhirnya diturunkan kepada sang putri, Alexandra Asmasoebrata dan muncul sebagai pembalap wanita terbaik Indonesia.


 Terakhir Alex juga pernah berkecimpung di dunia politik sempat bergabung di PDI dan kemudian PDIP, kemudian loncat ke Partai Demokrat.(Sumber:CNN/Ink20)




×
Berita Terbaru Update