Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Babinsa dan Tim Satgas Desa, Semprotkan Disinfektan di Desa Padat Penduduk

8 Jan 2021 | 14.03 WIB Last Updated 2021-01-08T07:03:07Z


 Babinsa Desa Mandala Wangi Serka I Made Sumberjaya 


KBB, NYARINK.COM -- Babinsa Desa Mandalawangi Koramil 0905/Cipatat Serka I Made Sumberjaya bersama Perangkat Desa, Ketua RW 11 dan Satgas Covid-19 Desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Babakan Kurnia RT 02 RW 11 Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (08/01/2021).


Sasaran penyemprotan, diwilayah padat penduduk. Lantaran diwilayah seperti itu rentan terhadap penularan  wabah Covid-19. 


Made mengatakan, penyemprotan  yang kesekian kalinnya dilaksanakan di Desa Mandalawangi sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Covid-19, apalagi warga banyak yang keluar dan masuk wilayah desa.


"Wilayah yang padat penduduknya  harus mendapat perhatian lebih. Karena disana warga pasti akan sering bersentuhan antara warga satu dengan lainnya," ungkap Made.


Selain melakukan penyemprotan dirinya juga imbau agar warga selalu patuhi protokol kesehatan dengan terus menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari.


Seme tara Ketua Satgas covid-19 Desa  Jai berucap syukur karena para unsur terkait bisa membantu dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan diwilayahnya.


"Alhamdullillah kami dari tim Satgas Desa semakin termotivasi karena melihat Babinsa yang mau turun tangan langsung membawa semprotan, mudah-mudahan warga ikut tergerak dan semakin sadar bahwa penyakit itu memang ada dan mengancam kita semua." Ucap Jai. (Pendim0609/Ink21)

×
Berita Terbaru Update