Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akses Penghubung Desa di Bersihkan Babinsa dan Warga

11 Jan 2021 | 19.07 WIB Last Updated 2021-01-11T12:08:36Z

Salah satu Jalan penghubung Desa Sukasari dangan desa lainnya
 

KBB, NYARINK.COM -- Walau belum sesuai harapan tapi setidaknya jalan yang sering dilalui warga setiap hari itu bersih, bisa memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.


Seperti yang dilakukan warga masyarakat dan Peltu Apipudin Babinsa Desa Sukasari Koramil 0903/Gununghalu membersihkan jalan Desa Sukasari yang merupakan salah satu akses penghubung dengan desa lain.


Menurut Apipudin, kegiatan gotong royong seperti ini sangat ditunggu dan diharapkan masyarakat. Sebab akses jalan merupakan bagian dari kebutuhan agar segala aktifitas warga bisa mudah dilakukan.


"Inisiatif warga membersihkan jalan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dan hari ini kegiatannya di pimpin Ihad Ketua RW 10 dan saya untuk menyemangati para Ketua RT/RW di Desa binaan," Ujar Apipudin, disela kegiatannya. Pada Senin (10/01/21).


Tidak itu saja, lanjut Apipudim, warga kampung Gunung Batu juga peduli terhadap sesamanya seperti jika ada warga yang sakit mau dirujuk ke Rumah Sakit, para ketua RT/RW harus tahu agar bisa membantu, apalagi warga yang tidak mampu dan yang belum mempunyai BPJS atau Jamkesda.


Sementara Ketua RW 10, Ihad menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif datang untuk  sekedar  silaturahmi kepada masyarakat. Mereka sejauh inimerasa  atas kehadiran Babinsa dikampunya.


Bukan hanya itu, Ihad mengaku keberadaan Babinsa juga selalu membantu mengingatkan dan menyemangati warga agar selalu menjaga hubungan silaturahmi. 


Dimasa Pandemi ini,  Apip sapaan akrab Apipudin juga selalu menyampaikan himbauan pemerintah kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus Corona dan cara memutus rantainya. (Pendim0609/Ink21)



×
Berita Terbaru Update