Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Gunung Masigit Bubarkan Karta Yang Bergerombol

5 Jan 2021 | 18.09 WIB Last Updated 2021-01-05T11:58:08Z


 

KBB, NYARINK.COM -- Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk ikut berperan aktif menegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Binaan.


Selain itu, sebagai petugas lapangan yang sering bersentuhan dengan masyarakat, Babinsa dituntut untuk ingatkan dan menghimbau  masyarakat agar tetap mematuhi Prokes.


Seperti yang telah terjadi di Kampung Laksana Rt 02 Rw 03 Ds. Gunung Masigit Kec. Cipatat kab. Bandung Barat, pada Senin malam (04/01/2021). Sekelompok remaja Karang Taruna (Karta) yang kedapatan berkumpul dalam suatu acara.


Babinsa Desa Gunung Masigit Koramil 0905/Cipatat Serka Rusdiyana, langsung memberikan himbauan agar segera membubarkan diri jika tidak ada lagi kepentingan.


"Tadi saya ingatkan lagi adik-adik Karta yang berkumpul agar segera membubarkan diri kembali kerumah masing-masing, jika acaranya selesai dan tidak kepentingan lagi," imbau Rusdiana.


Ia juga menyarankan agar diam dirumah jika tidak ada kepentingan mendesak yang mengharuskan keluar rumah. Kalaupun harus keluar harus memakai masker dan mematuhi Prokes.


"Kami lakukan itu untuk kebaikan semua, apalagi mereka masih muda sebagai penerus perjuangan Bangsa." Tuturnya.


Dia berharap, kedepannya justru Karta harus ikut mensosialisasikan Prokes kepada warga masyarakat di lingkungannya, bukan malah sebaliknya. (Pendim0609/Ink21)


×
Berita Terbaru Update