Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bapemperda dan Komisi I DPRD Bengkalis Ingin Masyarakat Dukung Pemekaran

27 Jan 2021 | 15.12 WIB Last Updated 2021-01-27T08:12:42Z


 

BENGKALIS, NYARINK.COM -- Menindak lanjuti menyoal pemekaran wilayah Kecamatan, Kelurahan, dan Desa di sejumlah titik di Kabupaten Bengkalis. Bapemperda bersama Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis kembali melakukan rapatnya, di kantor  DPRD Kabupaten Bengkalis sejak Senin 25 Januari 2021.


Rencananya rapat tersebut akan digelar selama dua hari berturut-turut hingga Selasa 26 Januari 2021 untuk merumuskan aturan yang diperlukan saat pemekaran jadi dilaksanakan.


Rapat dipimpin langsung Ketua Bapemperda Sanusi, S.H,. M.H dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Syahrial beserta anggota. 


Saat rapat, Sanusi kembali mengingatkan pertemuan rapat ini sudah sesuai dengan surat yang telah disampaikan. Yaitu, agenda pemekaran yang dinilai strategis oleh Pemkab Bengkalis. 


“Kita berharap program strategis ini mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat serta jajaran pemerintah daerah,” ungkap Sanusi.


Karena pada akhirnya, pemekaran ini harus berdampak lebih baik kepada masyarakat dalam segala hal. Terutama peningakatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.


Wakil Ketua DPRD Syahrial mengatakan, pihaknya pada dasarnya sangat mendukung rencana pemekaran ini. Yang terpenting dampak dari pemekaran itu sendiri mampu mempebaiki kesejahteraan masyarakat.


Namun, Wakil  Bapemperda Hendri mengingatkan  jika setiap program  pasti ada resikonya, tapi andai pihak eksekutif dan legislatif mendukung program strategis pemekaran ini, mungkin resiko itu bisa diminimalisir.


Untuk menghindari kesalah pahaman,  pihak Bapemperda dan Komisi I akan melakukan rapat koordinasi dengan tokoh masyarakat, Kepala desa serta pihak lainnya.


Reperter : Tengku

Editor : Tim Ink21

×
Berita Terbaru Update