Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Deklarasi Jemaah Tentara Allah Di Cihampelas KBB, Bikin Geger

5 Jan 2021 | 11.25 WIB Last Updated 2021-01-05T04:25:46Z

sejumlah jemaah deklarasi tentara allah(IDN time)

 

BANDUNG BARAT, NYARINK.COM -- Sebuah video amatir menunjukkan adanya sekelompok jemaah di Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendeklarasikan diri sebagai tentara Allah atau Jundullah, menyita perhatian sejumlah pemuka agama.


Dalam video tersebut pimpinan jemaah berdiri paling depan dengan balutan gamis putih mengucapkan teks deklarasi pembentukan jemaah tentara Allah yang diikuti jemaah di belakangnya.


Diketahui, pimpinan jemaah tersebut bernama Erwan Sa'ad mengawali deklarasi dengan pembacaan dua kalimat syahadat.


Deklarasi itu digelar di sebuah masjid dengan latar berwarna hijau di Kampung Sasak Bubur, RT 04 RW 03 Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.


1. Begini isi deklarasinya.

"Deklarasi pembentukan Jundullah atau tentara Allah. Bahwa pada hari ini Jumat 1 januari 2021 di Masjid Allah Sawah, Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, KBB dibentuk suatu jemaah yang diberi nama Jundullah atau tentara Allah dengan penanggungjawab Erwan Sa'and. Untuk bersama-sama Insya Allah berjuang membuktikan Al Quran surat ke 42 ayat 13 dan Al Quran surat ke 47 ayat ke 7 dengan semua komponen kaum muslimin dimana pun mereka berada," ucap Erwan Sa'ad diikuti jemaah yang berdiri di belakangnya.


Ketua RW 03 Supiyandani mengatakan, dirinya cukup kaget mendengar kabar deklarasi itu. Pasalnya, pada waktu deklarasi, dirinya Erwan sama sekali tidak meminta izin atau pemberitahuan terkait adanya deklarasi tersebut.


"Saya malah baru tahu dari video ini. Jujur saya enggak tahu ada deklarasi semacam itu. Ya kaget lah. Karena ya memang tidak ada pemberitahuan ke pengurus RT dan RW. Jadi kalau mau tahu jelasnya deklarasi itu tujuannya apa, harus ke Ustad Erwan," kata Supiyandani.(IDNtime/Ink21)


×
Berita Terbaru Update