Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Jalan Desa Mekar Wangi Setalah di Tambal, Kondisinya Membaik

29 Jan 2021 | 13.13 WIB Last Updated 2021-01-29T15:22:10Z

Tampak warga bersama anggota Babinsa sedang perbaiki jalan 
 

KBB, NYARINK.COM - Pemerintah Desa Mekar wangi Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat untuk sementara baru bisa memperbaiki jalan yang bolong dengan menammbal pakai aspal.

 

Perbaikan jalan itu dipandang perlu, karena selama ini jika turun hujan banyak timbulkan genangan air. Pemerintah setempat dibantu anggota Koramil 0902/Sindangkerta dan masyarakat bergotong royong memperbaiki akses tersebut, pada Kamis (28/01/21).


Kepala Desa Mekar Wangi Yanyan Herdiana, menjelaskan kegiatan pelaksanaan Gerakan tambal lubang (GTL) yang dilakukan sudah berjalan hampir dua hari berturut turut. 


"Kami bisa melakukan GTL hasil dari swadaya masyarakat. Tentunya dengan harapan setelah jalan, perekononian masyarakat dapat meningkat." Ungkap Yanyan.


Selain itu, kata Yanyan, dengan akses  yang baik segala urusan masyarakat pun jadi mudah. Ia berharap semoga masyarakat bisa memanfaatkan jalannya dengan baik.


Sementara Enang (40) salah satu warga mengaku senang, dirinya mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemdes Mekar Wangi, Koramil 0902 Sindang Kerta dan unsur lainnya yang telah memberikan atensinya untuk perbaikan jalan diwilayahnya.


"Alhamdulilah, pelaksanaan pengaspalan jalan akses desa sudah hampir rampung. Sekarang terlihat kondisi jalannya membaik sehingga masyarakat Desa kami merasa nyaman dan aman saat melintasi." Ucapnya.


Dalam pelaksanaan Karya bakti Gotong royong hadir Babinsa Karang Taruna, para Ketua RT dan RW, anggota Linmas, Masyarakat dan Kepala Desa Mekar wangi.


Sumber : Pendim 0609

Editor : Ink21

×
Berita Terbaru Update