Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jatah 3000 Vaksin di Cimahi, Untuk Nakes Dulu

4 Jan 2021 | 20.07 WIB Last Updated 2021-01-04T13:12:56Z

Gambar Illustrasi
 

NYARINK.COM, CIMAHI -- Pemerintah pusat rencananya baru akan memberikan 3000 dosis vaksin untuk Pemerintah Kota Cimahi. Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, vaksin itu jika sudah diterima akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dulu.


"Kita baru dapat kuota 3.000 vaksin,  sementara jatahnya untuk tenaga kesehatan dulu. Tapi vaksinnya belum kami terima, masih di provinsi," kata Ngatiyana, Senin (4/1/2021).


Untuk saat ini yang terpenting Pemkot Cimahi sudah dapat jatah untuk Nakes. Sebab, kata Ngatina mereka yang rentang jadi diprioritaskan. Yang lainnya, seperti untuk ASN dan masyarakat menyusul. 


Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi,  pendistribusian vaksin dijadwalkan akan dilakukan tanggal 14 - 21 Januari. Setelah itu, penyuntikannya rencananya akan dilakukan 22 Januari.


"Sekarang vaksinnya masih ada di provinsi tinggal distribusi ke daerah. Sebenarnya kami sudah mengajukan  3.500, tapi hanya diberi 3000." Tutur Pratiwi.


Lebih lanjut, pihaknya nanti sebelum melakukan penyuntikan bakal melakukan pelantikan dulu bagi vaksinator di setiap Puskesmas.


"Dalam waktu dekat kami akan melakukan persiapan pelatihan  vaksinator. Kami hanya akan melatih beberapa orang saja pada setiap puskesmas untuk jadi vaksinator." Ujarnya. (dtk/Ink21)



×
Berita Terbaru Update