Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Kades Cihanjuang Tak Menduga Dapat Penghargaan

22 Jan 2021 | 13.09 WIB Last Updated 2021-01-22T07:53:48Z

Kepala Desa Cihanjuang Gagan Wirahma
 

KBB, NYARINK.COM -- Dari sekian jumlah desa yang berada di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hanya Desa Cihanjuang yang mendapat pengahargaan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2020.


Sebelumnya Kepala Desa Cihanjuang Gagan Wirahma tidak menduga bakal mendapat penghargaan. Dirinya mengaku kaget sekaligus bangga jika desa yang dipimpinnya menjadi salah satu yang dinominasikan oleh Kemendes PDTT.


"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Kemendes PDTT terhadap desa kami. Sejauh ini kami hanya menjalankan tugas sesuai aturan, mungkin desa kami dinilai pemerintah desa yang cepat dan tepat waktu dalam menyalurkan BLT DD kepada masyarakat," jelas Gagan, saat ditemui dikantornya, jalan Cihanjuang Cibaligo, KBB. Jumat (22/01/21).


Gagan menyebutkan BLT DD yang diberikan pada tahun anggaran 2020 sebanyak 271 KPM, nilainya sebesar Rp 300 ribu per KPM. Data tersebut sudah berdasarkan pendataan ulang dari RT dan RW setempat.


"Kami mendapatkan data itu dari RT dan RW setempat, dan hal itu sudah melalui pertimbangan. Mana saja yang harus mendapatkan BLT DD," ungkapnya.


Lebih lanjut, ia menargetkan pada anggaran tahun 2021 penerima BLT DD bisa berkurang dari sebelumnya. Untuk itu, ia berharap taraf hidup masyarakat diwilayahnya bisa lebih baik dari sebelumnya.


Sementara Iwan Mustawan Aziz. Msi. Camat Parongpong, merasa bersyukur salah satu desanya ada yang mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT. 


"Saya berharap prestasi ini tetap dijaga, dan makin amanah. Untuk desa lain yang belum bisa  mendapatkan seperti Desa Cihanjuang  jangan berkecil hati, tetap semangat. Dan selamat bagi Desa Cihanjuang." Pungkasnya.


Editor : tim Ink21


×
Berita Terbaru Update