Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komunikasi Sosial (KOMSOS) Babinsa Baros

7 Jan 2021 | 18.48 WIB Last Updated 2021-01-07T11:48:46Z

Serma Victor pengurus Pengcab Taekwondo Cimahi

CIMAHI, NYARINK.COM -- Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Kelurahan Baros bertujuan untuk menyalurkan bakat Olahraga Taekwondo bagi para siswa siswi pelajar di Kota Cimahi. Sebagai Babinsa,Serma Victor yang juga pengurus Pengcab Taekwondo Cimahi mengatakan pada media, di Makodim 0609 Jl Raya Gatot Subroto Cimahi, Rabu (07/01/2022).


"Kegiatan Komsos ini rutin kita lakukan, diantaranya dalam menyalurkan bakat olahraga anak anak sekolah di Kota Cimahi", kata Victor.


Ia juga menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19, siwa siswi yang selama pandemi ini belum bisa berkegiatan di sekolah atau diluar rumah, dapat menyalurkan bakat olahraganya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 


"Saya juga menghimbau di setiap kegiatan Komsos, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir", ucapnya.


Kendati demikian, Victor juga menegaskan, melalui olahraga beladiri Taekwondo dapat membentuk orang-orang yang berkarakter kuat dan baik secara individual maupun sosial ialah mereka yang memiliki akhlak, moral, dan budi pekerti yang baik serta Penguatan pendidikan karakter.


"Olahraga beladiri Taekwondo merupakan bagian dari olahraga prestasi di Indonesia", ujarnya.


Ia juga ingin mewujudkannya beladiri yang berwatak dan berkepribadian Indonesia yang berdasarkan Pancasila, berazaskan kekeluargaan. Sadar akan arti pentingnya olahraga beladiri Taekwondo Indonesia dalam membentuk fisik, jiwa sportivitas, membentuk karakter serta mental bangsa yang bertanggung jawab, menunjang program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, ucapnya.(Ink21)


 

×
Berita Terbaru Update