Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 0902/Sindangkerta Ingin Terus Jalin Kerjasama Dengan Instansi Kewilayahan

3 Jan 2021 | 17.39 WIB Last Updated 2021-01-03T11:50:49Z



SINDANGKERTA, NYARINK.COM -- Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah menjadi kegiatan rutin Puskesmas Kecamatan Sindangkerta, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 pelayanannya harus semakin meningkat. 


Selain pelayanan kesehatan, pihak Puskesmas selama ini juga telah bekerjasama dengan Koramil 0902/Sindangkerta dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Covid-19.


Serka Agus Irawan, Babinsa Sindangkerta Koramil 0902/Sindangkerta, dalam tugasnya saat melakukan pendampingan sering mengingatkan masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan. 


"Pada setiap kesempatana kami yang mewakili Koramil 0902/Sindangkerta selalu menghimbau agar masyarakat disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah melaksankan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta rajin berolah raga demi meningkatkan imun tubuh untuk memutus mata rantai Covid-19." Imbuh Agus.


Untuk menjaga agar tidak ada lagi penambahan kasus diwilayahnya, Agus mengajak masyarakat untuk bersama sama jaga lembur (jaga lingkungan) dan mulai merubah pola hidup. Seperti selalu menjaga kebersihan mulai dari lingkungan keluarga dan tetangga terdekat.


Sementara, Serka Rukmana Koramil 0902/Sindangkerta akan menindak tegas apabila ada kegiatan yang mengundang kerumunan massa, dengan cara membubarkan kegiatan tersebut. 


Masih ditempat yang sama, Sertu Sobarjo berharap Koramil 0902/Sindangkerta dan Puskesmas Sindangkerta serta Instansi kewilayahan lainnya bisa terus menjalin sinergitas guna menciptakan wilayah yang kondusif.


"Semoga jalinan kerjasama yang sudah terbina akan membuahkan hasil yang diharapkan." Pungkas Sobarjo. (Pendim0609/Ink21)

 

×
Berita Terbaru Update