Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Medco Foundation Siapkan Rumah Singgah Isolasi Mandiri (RSIM)

28 Jan 2021 | 10.14 WIB Last Updated 2021-01-28T03:14:26Z

Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah saat meninjau RSIM Medco Fondation(humasbdg)

 

BANDUNG, NYARINK.COM -- Medco Foundation menyiapkan Rumah Singgah Isolasi Mandiri (RSIM) di Jalan Pasteur dengan kapasitas 74 kamar tidur. Tak hanya itu, RSIM Medco Foundation juga memberikan layanan makan dan minun kepada orang yang tengah menjalani isolasi.


Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung mengapresiasi setiap pihak yang membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menangani pandemi Covid-19. Terlebih pihak-pihak yang menyediakan tempat isolasi mandiri seperti yang dilaksanakan oleh Medco Foundation.


"Kota Bandung ini membutuhkan tempat isolasi yang bukan hanya nyaman tapi juga representatif. Sehingga ketika ada pasien yanh positif bisa cepet pemulihannya," tutur Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah saat meninjau RSIM Medco Fondation, kamis (28 Januari 2021).


Di kesempatan itu, Siti menyempatkan diri menyapa beberapa pasien Covid-19 sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes). Ia juga berbincang dengan dokter beserta tenaga kesehatan (Nakes).


Siti memberikan dukungan untuk tetap sehat dan selalu berdoa kepada Allah SWT, mendapatkan kesehatan, dan keselamatan saat bertugas. "Alhamdulilah di sini dibiayai oleh pihak ketiga. Artinya Kota Bandung ini memiliki awareness (kesadaran) yang luar biasa yang cinta ke Kota Bandung," katanya.


Sementara itu, Koordinator Pelayanan RSIM Medco Foundation, Engkus menyampaikan, sejak 21 Desember 2020, tempatnya telah menangani 297 pasien.


"Total pasien dari awal sampai sekarang itu 297 pasien telah ditangani. Untuk nakes sejumlah 10 perawat dan dua dokter," katanya.


Menurut Engkus, pasien yang datang didominasi usia remaja dan dewasa. "Lansia itu sedikit, banyaknya dari umur 25 sampai 40 tahun. Ada juga anak-anak 5 tahun ke atas," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, salah satu pasien Covid-19, Andan menyebutkan bahwa pelayanan di tempat tersebut luar biasa. Ia mengungkapkan, setiap dua hari sekali melakukan senam di pagi hari. Kemudian berjemur dan memperoleh beberapa penanganan lainnya agar mempercepat penyembuhan Covid-19.


"Alhamdulillah di sini pelayanannya bagus. Dari makanan dan olahraga diperhatikan," katanya.(Ink21)



×
Berita Terbaru Update