Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Subang Tandatangani MOU Dengan Pangdam III Siliwangi,Terkait Kerjasama Land Clearing

5 Jan 2021 | 15.23 WIB Last Updated 2021-01-05T08:23:28Z


 

SUBANG, NYARINK.COM -- Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, menandatangani MOU dengan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. terkait Kerja Sama Land clearing tanah perhutanan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, bertempat di Ruang Aula R.A Kosasih Makodam III Siliwangi.


Dalam sambutannya Kang Jimat, menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon dan Dandim 0605.


'' Kang Jimat mengatakan permasalahan pandemi bukanlah terletak pada bidang kesehatan saja, tapi berdampak pula pada sektor ekonomi terkhusus untuk kabupaten subang. Hingga saat ini ekonomi rakyat akibat pandemi melambat cukup signifikan, termasuk bidang bidang infrastruktur bahkan bidang pertanian. Ucapnya.


Selain itu, Pemkab Subang terus berupaya agar keberlangsungan ekonomi di bidang pertanian terus berjalan. Kang Jimat bersyukur, dapat terlaksana kerjasama pada hari ini yang menjadi salah satu jalan untuk dapat meningkatkan perekonomian.


Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M dalam sambutannya menyampaikan land clearing diperlukan dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan, terlebih di Kab Subang masih Banyak lahan tidur yang dapat di manfaatkan. 


Selain Itu, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Subang yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0605 Dan Kodam III Siliwangi untuk melaksanakan land clearing, terlebih kegiatan tersebut mendukung program Jawara Pakaya Pemkab Subang.


Pangdam mendukung Program Pemda Subang terkait ketahanan pangan, hal tersebut sangat Penting terlebih pihaknya diminta untuk mendukung Peningkatan ketahanan Pangan Pertanian, Peternakan, Perikanan yang sangat dibutuhkan sekarang ini dalam masa Pandemi covid 19.


Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi Ketersediaan dan Penanganan Rawan Pangan, Sistem Distribusi dan Stabilitas Harga Pangan, Pengembangan Penganekaragaman Konsumsi Pangan dan Keamanan Pangan, Dukungan Manajemen dan Teknis Lainnya pada Badan Ketahanan Pangan, dan mempersiapkan lahan.(Prokompim/Ink21)




×
Berita Terbaru Update