Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Cimahi Akan Kembali Bangun Makam Khusus Covid-19, Sebelum Lahannya Habis

6 Jan 2021 | 14.13 WIB Last Updated 2021-01-06T09:42:02Z

Plt Wali Kota Cimahi tengah menggelar rapat pembangunan pemakaman khusus Covid-19
 


CIMAHI, NYARINK.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan menyegerakan pembangunan pemakaman khusus korban meninggal akibat Covid-19 lantaran pemakaman khusus tersebut tinggal menyisakan sekira 15 makam.


Menurut Plt Wali Kota Cimahi Letkol Inf (purn) Ngatiyana, jika tidak segera mengambil keputusan dikhawatirkan makam yang tersisa  tidak akan mencukupi.


"Kami akan bangun pemakamannya  diwilayah Kelurahan Cipageran, tepatnya di Lebaksaat dengan kapasitas 270 makam, minggu ini juga kami akan bangun, minimal 5 lubang kami harus siapkan." sebut Ngatiyana, usai menggelar rapat pembagunan pemakaman, diruang rapat Wali Kota Cimahi. Rabu (06/01/21)


Ia menambahkan, jika pihaknya juga akan segera membenahi akses menuju pemakaman. Nantinya selain mudah dijangkau juga agar tidak terkesan mengerikan jika ada korban  Covid-19 yang akan dimakamkan.

 

"Saya tidak ingin nantinya masyarakat disekitar pemakaman merasa kwahatir dan meninggalkan kesan mengerikan jika ada korban Covid-19 yang akan dimakamkan," ujarnya.


Diakuinya, pihaknya belum mensosialisasikan pembangunan pemakaman kepada masyarakat sekitar. Namum pihaknya akan segera melakukannya agar masyarakat tidak merasa khawatir. (Ink21)





×
Berita Terbaru Update