Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Cimahi, Nyatakan Siap Berkolaborasi Bersama Kadin Cimahi

31 Jan 2021 | 10.26 WIB Last Updated 2021-01-31T03:26:36Z

Plt Nagtiyana saat memberi sambutan pada Rapim Kadin Cimahi
 

CIMAHI, NYARINK.COM -- Tak terkecuali Kota Cimahi, sejak  Pandemi Covid-19 melanda dunia hampir semua sektor baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, pariwisata, dan lain-lain merasakan dampak negatif.


Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, menaruh harapan kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) agar  berperan untuk menggerakkan perekonomian.


Hal tersebut di sampaikan Ngatiyana dalam sambutannya saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kadin Kota Cimahi 202, di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, pada Sabtu (29/1).


"Wadah ini kiranya bisa menjadi forum yang dapat merumuskan strategi  terkait tantangan yang akan dihadapi kedepan," kata Ngatiyana.


Selanjutnya atas nama Pemkot Cimahi, dirinya mengucapkan terimakasih atas kontribusi aktif Kadin Cimahi selama ini sebagai mitra dalam memajukan perekonmian di Kota Cimahi.


Ngatiyana menyadari kemajuan pembangunan daerah tidak bisa disandarkan kepada pemerintah saja, namun harus ada dari berbagai sektor terutama dari rekan-rekan pengusaha swasta yang ada di Cimahi. 


"Kami dari Pemkot Cimahi sadar kedepan keadaannya semakin tidak mudah, kemungkinan akan banyak regulasi seiring diterapkannya  pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) atau yang sering disebut PSBB proporsional." Tuturnya.


Ia berharap, Kadin Kota Cimahi ke depannya dapat lebih berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi di Kota Cimahi, terlebih di tengah situasi pandemic Covid-19 saat ini. 


Dia meyakini dengan partisipasi dari semua pihak yang ditunjang dengan pandangan, ide, gagasan, dan kiprah para pengusaha apalagi lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, segala program pembangunan Cimahi Baru yang Maju, Agamis dan Berbudaya akan dapat terwujud dengan baik.


Untuk itu, Ngatiyana menyatakan siap berkolaborasi dengan jajaran pengurus Kadin Kota Cimahi dalam rangka meningkatkan dan memajukan perekonomian daerah, salah satu wujudnya dengan merangkul kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai pilar ekonomi kerakyatan di Kota Cimahi.


Sumber : IKPS

Editor : Ink21

×
Berita Terbaru Update