Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penerima Bansos di DKI Jakarta akan di Kurangi, Ini Alasannya

6 Jan 2021 | 20.44 WIB Last Updated 2021-01-06T13:56:27Z


 Gambar Illustrasi


JAKARTA, NYARINK.COM -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan jika jumlah penerima bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19 di Jakarta akan dikurangi.


"Jadi memang ada pengurangan jumlah dari yang sebelumnya sebesar total 2,45 juta penerima sembako, sekarang kurang lwbih tidak sampai 1,9 juta," ucap Riza, Rabu (6/1/2020).


Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa pengurangan jumlah penerima bansos tersebut dikarenakan adanya evaluasi data dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.


Selain itu, Riza juga beralasan jika sudah banyak masyarakat yang sudah bannyak kembali bekerja karena ada pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


"Jumlahnya menurun karena memang sudah sejak PSBB dilonggarkan hingga orang sudah bisa kembali bekerja. Sebelum itu  banyak sekali yang menerima bansos," ungkapnya.


Sebelumnya Gojek juga diberi bansos, tapi  sekarang sudah tidak menerima lagi. Jadi yang sudah bekerja, katanya, tidak lagi menerima lagi bantuan.


Untuk perlu diketahui, jika pemerintah pusat telah mengubah bentuk bansos yang semula sembako menjadi bantuan sosial tunai sebesar Rp 300 ribu untuk empat bulan ke depan. Hal ini juga berlaku untuk daerah DKI Jakarta. (Ink21)


×
Berita Terbaru Update