Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pria Asal Cimahi, Papap Ibenk Nekat Pergi Haji Pake Motor

2 Jan 2021 | 18.55 WIB Last Updated 2021-01-02T12:20:03Z

Papap Ibenk tengah melakukan perjalanan haji (dok, Papap Ibenk)
 

NYARINK.COM -- Keinginan Bambang Sukmana (44) asal Cimahi, pergi haji menunggangi kuda besi sudah tak bisa terbendung lagi. Aksi nekatnya dilatar belakangi karena ingin mendoakan ibunya yang terbaring sakit ditanah suci. 


Papab Ibenk sapaan akrabnya, berangkat dari kota asalnya pada 24 Desember 2020 seorang diri. Dikutip dari Titikjambi.com dikabarkan pada 31 Desember 2020 dia sudah tiba di Kabupaten Batanghari, Jambi.


Papap Ibenk saat dimintai keterangan menjelaskan tujuan pertamanya melakukan Solo Touring menggunakan motor ini karena ingin menunaikan kewajibannya sebagai seorang Muslim, yaitu berhaji.


Alasan keduanya hingga nekat berkendara ke Arab Saudi tiada lain “Pray for my mother in baitullah”, untuk mendoakan karna orangtuanya yang sudah delapan tahun terbaring sakit stroke.


“Sejak maret 2020 saya sudah melakukan berbagai persiapan, dari mulai touring camping dan mendaki gunung yang ada di pulau Jawa, Alhamdillah Akhirnya saya jadi berangkat,” terang Ibenk.


Rencana route yang akan dilewatinya, ia menjelaskan dirinya akan melewati Medan, dan melanjutkan perjalanan melintasi Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Irak, Uni Emirat Arab, Yordania, Israel, Arab Saudi, Mesir.



“Karena masa pandemi, sesampainya di negara yang saya lintas saya akan di karantina selama 14, hal itu sesuai protokol kesehatan,” lanjutnya


Dirinya memohon doa dan dukungan agar sampai ke Mekkah dengan selamat agar bisa menunaikan ibadah Haji dan bisa mendoakan ibunya.


“Saya harap selama perjalanannya, pemerintah bisa membantu hingga saya sampai ke tempat tujuan." Harapnya. (Ink21)


×
Berita Terbaru Update