Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Sekretaris Cimahi Kita, Pemkot Harus Tegaskan Lagi Tegakan Aturan Prokes

28 Jan 2021 | 19.22 WIB Last Updated 2021-01-29T16:37:55Z

Sekretaris Presidium Cimahi Kita Heri Sambas 


CIMAHI, NYARINK.COM -- Melihat angka kasus Positif Covid-19 di Indonesia tembus sampai 1 Juta, Sekretaris Presidium Cimahi Kita Heri Sambas mewanti-wanti masyarakat agar waspada. Ini harus menjadi pemikiran semua pihak.


Melalui siaran persnya, Menkes Budi Gunadi menyebutkan angka kasus sampai saat ini sudah mencapai 2.012.350. Angka yang menurutnya harus gelengkan kepala.


Pada intinya menurut Heri, pemerintah  harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya pandemi secara terus menerus, hingga masyarakat paham.


"Pemkot Cimahi harus bekerja ekstra keras untuk membantu pemerintah pusat. Minimalnya di Kota Cimahi angka kasusnya bisa semakin ditekan," tutur Hery, saat ditemui. Kamis (28/01/21).


Untuk mencapai itu, Pemkot Cimahi menurutnya harus melakukan 3T yaitu Testing Tracing dan juga Treatment (isolasi) agar yang diduga positif dapat dites. Selain itu, Juga melakukan pelacakan terhadap kontak erat.


Untuk mencapai itu, lanjut dia, Masyarakat dan Pemkot harus sinergi dalam melaksanakan program kesehatan. Penanganan Pandemi harus dilakukan dengan pola yang tidak biasa.


"Kalau masyarakat masih tidak bisa bekerjasama, Pemkot harus paksa mereka lakukan protokol kesehatan dengan berbagai sangsi yang membuat efek jera." Cetus Heri.


Dalam hal ini, kata Heri, semua mempunyai peranan penting. Masyarakat bisa mendorong Pemkot Cimahai dan masyarakat ikuti aturan. Dengan begitu kasus di Kota Cimahi akan semakin terus menurun.


Editor : Ink21


×
Berita Terbaru Update