Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Seperti Tak Ingin Bosan, Warga Pasirkaliki Bandung Kembali Semprotkan Disinfektan

23 Jan 2021 | 14.30 WIB Last Updated 2021-01-23T07:36:24Z

Sebelum penyemprotan anggota Koramil 1803 Andir tampak memberikan arahan kepada warga yang bertugas penyemprotan
 


BANDUNG, NYARINK.COM -- Dibantu Koramil 1803 Andir, pengurus beserta warga RW 04 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamtan Cicendo, Kota Bandung kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran dilingkungannya dengan menyemprotkan disinfektan. 


Ketua RW 04 Cepi Setiadi mengatakan langkah antisipasi seperti ini harus sering dilakukan. Targetnya, penyebaran Covid-19 diwilayahnya bisa dicegah.


"Mungkin masyarakat sudah merasa bosan bahkan kesal, namun itu tidak akan menyelesaikan masalah jika tidak ada tindakan pencegahan dari kita sendiri," ungkap Kang Cepi sapaan akrabnya, saat ditemui disela kegiatannya. Sabtu (23/01/21).


Hal seperti ini mungkin sudah bukan lagi sesuatu yang baru, sejak pendemi melanda hampir setiap penjuru Nusantara mungkin sudah pernah melakukannya. Menurut Kang Cepi, yang terpenting adalah melakukannya dengan penuh kerelaan agar pendemi ini segera berlalu.


Namun, lanjutnya, semua itu tidak akan ada artinya jika kesadaran masyarakat dalam mamatuhi protokol kesehatannya rendah, semua harus saling berkaitan.


Ia berharap, kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan hingga wabah Covid-19 diwilayah Pasirkaliki khususnya, dan seluruh bangsa ini umumnya bisa memutus mata rantai penyebarannya. Hingga pada akhirnya masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.


Editor : Tim Ink21



×
Berita Terbaru Update