Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Volume Sampah KBB Normal Karena Tidak Adanya Perayaan Tahun Baru

3 Jan 2021 | 08.34 WIB Last Updated 2021-01-03T04:39:44Z


 

BANDUNG BARAT, NYARINK.COM -- Tidak adanya perayaan malam tahun baru 2021, Volume sampah sampah di Kabupaten Bandung Barat (KBB), tak mengalami peningkatan. 


Dikarenakan adanya himbauan dari pemerintah agar tidak ada perayaan pergantian tahun Salah satu penyebabnya, kondisi itu juga membuat petugas kebersihan tidak terlalu bekerja keras.


'' Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Nurjaman mengatakan, volume sampah seusai malam pergantian tahun baru kali ini tidak ada kenaikan. Sama seperti hari-hari biasa, ujarnya.  


Sejumlah tempat dan area berkumpul masyarakat saat Tahun Baru usai, tidak terlihat adanya  sampah berserakan. Seperti di kawasan Alun-alun Lembang, Padalarang, dan Alun-alun Cililin.  


Secara total keseluruhan sampah yang dibuang ke TPA juga tidak ada lonjakan, begitupun di tempat-tempat wisata, volume sampah yang dihasilkan juga tidak berbeda jauh. Hanya di beberapa tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal masih kerap ditemukan ada warga yang membuang sampah dalam plastik. Biasanya mereka membuangnya sambil melintas.


"Pemahaman yang kurang di masyarakat membuat mereka kerap membuang sampah di TPS ilegal. Pikirannya karena sampah itu diangkut jadi mereka terus-terusan buang, padahal itu bukan peruntukkannya," katanya.(Ink21)






×
Berita Terbaru Update