Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga terdampak Longsor Cihideung, Dapat Bantuan BPBD

7 Jan 2021 | 15.32 WIB Last Updated 2021-01-07T08:36:31Z

Relawan sedang lakukan pemasangan terpal dan karung tanah
 

KBB, NYARINK.COM -- Warga yang terdampak longsor di Kampung Lebak Cihideung RT 01 RW 17 Desa Jayagiri Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mendapat bantuan berupa sembako dan perlengkapannya dari BPBD KBB.


Penyerahan tersebut juga turut disaksikan Camat Lembang, Kapolsek Lembang, Sekdes Jayagiri, dan anggota relawan serta masyarakat sekitar, pada Kamis (07/01/21).


Danramil 0912/Lembang Kapten Inf Dede Rohendi, yang bertugas  mendampingi kegiatan menyebutkan bantuan yang diberikan pihak BPBD KBB berupa terpal 2 Set, cangkul 5 buah, sekop 10 buah, karung 600 buah, tambang 150 meter serta paket sembako.


"Semoga apa yang di berikan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat yang terkena musibah," ungkap Dede, saat ditemui dilokasi.


Sementara, Babinsa Desa Jaya giri Serma Iwan Setiawan menambahkan, selain bantuan yang diterima warga yang terdampak longsor, tim relawan serta unsur terkait lainnya juga akan memasangkan terpal dan karung untuk antisipasi jika terjadi longsor susulan.


"Walau bagaimanapun, kita harus lakukan langkah antisipasi sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk sementara akan dipasang dulu terpal dan karung berisi tanah untuk menahan sementara." Terang Iwan.


Ia berharap, walau sudah dipasang terpal dan karung tidak terjadi lagi longsor susulan. Namun untuk bejaga-jaga karena sekarang curah hujannya masih tinggi. (Pendim0609/Ink21)


 

×
Berita Terbaru Update