Notification

×

Iklan

Indeks Berita


450 Hunian Tidak Layak Huni di Kota Cimahi, Akan Segera di Bangun Tahun Ini

26 Feb 2021 | 22.12 WIB Last Updated 2021-02-26T15:32:48Z

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat memberi sambutannya di gedung Technopark.


CIMAHI, NYARINK.COM --  Sebanyak 450 unit rumah akan segera dibangun melalui bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Anggaran tersebut bersumber dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2021.


Sebelumnya,  Kota Cimahi juga telah menerima bantuan sebanyak 58 unit program pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 


Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyebut bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun anggaran  2021, sebanyak 250 unit. 


“Alhamdulillah, Hari ini kita telah melaksanakan pembukaan Sosialisasi Pembangunan Rutilahu untuk Kota Cimahi dari anggaran bantuan dari Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mayarakat Kota Cimahi," ungkap Ngatiyana, usai membuka kegiatan Sosialisasi Rutilahu  tahun anggara 2021,  di aula gedung Cimahi Technopark, Jalan Raya Baros, Kota Cimahi. Jumát (26/02/21). 


Dijelaskan Ngatiyana, masyarakat sebelum mendapat perbaikan program Rutilahu, terlebih dahulu harus mempersiapkan berbagai kelengkapan administrasinya. Menurutnya, hal ini penting agar proses pembangunan tersebut dapat dilakukan secara transparan, accountable, dan bisa dipertanggungjawabkan. 


Ditegaskannya, bantuan tersebut harus diterima oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), tepat sasaran. Selain itu, proses pengerjaan fisik dan administrsi perbaikan Rutilahu harus melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti  Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Lembaga Pemberdayan Masyarakat (LPM), dan Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (LKM). 


"Proses pendampingan saat pelaksanaan pembangunan nanti, akan melibatkan jajaran aparatur setempat. Di tingkat kelurahan akan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat." Tuturnya.


Dirinya berharap, pembangunannya  bisa dilaksanakan pada Maret atau April 2021. Pihaknya menghimbau agar seluruh elemen masyarakat juga turut membantu saat pelaksanaanya nanti. Agar  saudara-saudara yang selama ini tempat tinggalnya belum layak, bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.



Sumber : IKPS

Editor : Ink21



 


×
Berita Terbaru Update