Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Babinsa Jambudipa beri pakaian Kepada Gepeng Yang Tanpa Busana

27 Feb 2021 | 13.18 WIB Last Updated 2021-02-27T06:18:20Z

Babinsa Jambudipa saat memakaikan pakaian kepada Gepeng yang tak berbusana.


KBB, NYARINK.COM -- Sejak terjadi pandemi akibat Covid-19, banyak sekali terjadi perubahan negatif pada prilaku masyarakat. Seperti bertambanhnya Gelandangan dan pengemis (Gepeng) pada hampir setiap penjuru Negeri, tidak terkecuali di Wilayah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Malah bukan itu saja, Gepeng yang ditemukan Serma Jaja J Babinsa Jambudipa Koramil 0910/Cisarua, kondisinya mengalami gangguan jiwa akibat depresi. 


Jaja mengaku, Gepeng yang kondisinya depresi tersebut ia temukan saat melakukan kegiatan PPKM Berskala Mikro di jalan Kolmas, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, KBB, beserta Serda Deni P BKO dan Ketua RW setempat, Sabtu (27/2/21).


"Kami begitu menemukan, langsung memberikan satu stel pakaian layak pakai, dan memberi tahukan agar pakaiannya segera dipakai," tutur Jaja.


Kepedulian itu, lanjutnya, dilakukan sebagai bentuk rasa cinta TNI terhadap masyarakat sekaligus memberikan contoh agar peduli dengan lingkungan sekitarnya.


Dilain pihak, Ketua RW setempat Mumuh, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa beserta tim. Pihaknya merasa terharu sekaligu bangga, mudah-mudahan ini jadi contoh bagi yang lain.


"Terimakasih Pak Babinsa sudah peduli kepada masyarakat sekitar, orang ini sudah 3 hari ada diseputaran Desa Jambudipa tanpa busana alias telanjang bulat." Pungkasnya.


Sumber : Pendim 0609

Editot : Ink21




 


×
Berita Terbaru Update