Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Berbekal Petuah Orang Tua, Ketua RT Termuda Sanggup Atasi Masalah Selama Pandemi

7 Feb 2021 | 23.11 WIB Last Updated 2021-02-07T16:22:14Z

Hadi Purnama tengah berbincang dengan Ketua RW 04 Pasirkaliki


BANDUNG, NYARINK.COM -- Sejak bangsa ini terjangkit wabah virus Covid-19, seluruh aparatur negara tidak terkecuali Ketua RW dan RT terus dihadapkan dengan berbagai persoalan.


Seperti Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung Hadi Purnama, dirinya mengaku sejak terpilih menjadi Ketua RT waktu, tenaga, dan pikirannya banyak terkonsentrasi untuk melayani kebutuhan masyarakat. 


Sebab, kata Hadi, sejak virus Covid-19 masuk ke Indonsia. Masyarakat banyak yang meminta tenaganya untuk berbagai urusaan birokrasi, sosial, dan penanganan pencegahan dari penyeabaran virus.


"Setelah saya terpilih jadi Ketua RT pada 20 Maret 2020 yang lalu, saya langsung dihadapkan dengan situasi pandemi. Minimnya pengalaman  sempat membuat saya kaget khawatir terjadi polemik." Ungkap Hadi, kepada nyarink.com usai menemui ketua RW 04 diwilayahnya. Minggu (07/2/21).


Menurut Hadi, menjadi Ketua RT dimasa seperti sekarang sangat tidaklah mudah. Sebagai Ketua RT termuda di lingkungan Kecamatan Cicendo, dirinya harus banyak bertanya bahkan berkonsultasi kepada yang sudah senior atau ke Ketua RW nya.


"Tapi Alhamdulillah, dengan berbekal petuah yang didapatnya dari orang tua, saya mampu menjalani dan semoga amanah." Ucapnya.


Ia berharap dirinya mampu menjabat Ketua RT ini sampai akhir jabatannya dengan baik. Namun dibalik tanggung jawabnya yang tidak ringan, banyak pelajaran yang bisa dipetik, dan bakal menjadi pengalaman berharga.


Editor : Ink21


×
Berita Terbaru Update