Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Ceppy, Penyerabaran Covid-19 di Kelurahan Cibeber Sejak PPKM Mikro menurun

19 Feb 2021 | 14.49 WIB Last Updated 2021-02-19T16:00:34Z

Lurah Cibeber Ceppy Kustiwan didampingi anggota TNI
 

CIMAHI, NYARINK.COM -- Kepala Kelurahan Cibeber Ceppy Rustiwan mengaku sejak diberlakukannya PPKM Berskala Mikro, tingkat penyebaran Covid-19 diwilayahnya makin menurun.


Prestasi tersebut, menurut Ceppy, berkat kerja bareng seluruh lapisan  yang turut mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.


"Kami Kelurahan sebagai posko diwilayah banyak dibantu relawan untuk menjalankan program ini. Para Ketua RT dan RW yang bersentuhan langsung di masyarakat diintruksikan agar terus memberikan edukasi terkait prokes." Ujar Ceppy. Saat ditemui di kantornya, Jumat ( 19/2/21).


Sejak diberlakukan PPKM Berskala Mikro, lanjutnya, para relawan sering menginformasikan terkait situasi di wilayahnya masing-masing. Untuk itu, dirinya sebagai kepala Kelurahan Cibeber sangat mengapresiasi para relawan yang selama ini banyak membantu pemerintah.


"Alhamdulillah, untuk diwilayah kami penyebaran Covid-19 menurun. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para lembaga yang terlibat dalam PPKM Mikro selain RT, RW, LPM, PKK, Karang Taruna, Pokja siaga sehat atas atensinya selama ini. Mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa terus dipertahannkan." Ucapnya.


Selain itu, pihaknya juga sering mendapatkan informasi dari puskesmas terkait perkembangan penyebaran diwilayahnya. Semua informasi ini, katanya, akan menjadi bahan evaluasi untuk selanjutnya dilaporkan ke Pemerintah Kota Cimahi.


Ia berharap, para relawan yang selama ini membantunya, tidak merasa bosan untuk memberi edukasi sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes.


Editor : Tim Ink21


×
Berita Terbaru Update