Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Dampingi Camat beri Evaluasi PPKM dan Bintek PPKM Mikro Kepada Satgas Kelurahan

9 Feb 2021 | 15.43 WIB Last Updated 2021-02-09T10:34:50Z

Saat tim Satgas Covid-19 lakukan evaluasi


CIMAHI, NYARINK.COM -- Sebanyak 50 orang anggota Satgas Covid-19 se-Kelurahan Kecamatan Cimahi Utara mengevaluasi PPKM tahap 2 sekaligus menerima Bintek PPKM Berskala Mikro, di aula kantor Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi. Selasa (09/2/21).


"Benar kami sebelum melaksanakan PPKM Mikro, terlebih dahulu mendapat Bintek dari pa Endang Camat Cimahi Utara," jelas Kpt Inf  Sumadi, Danramil 0911/Cimahi Utara, saat dihubungi.


Dikatakan Sumadi, ada beberapa hal yang disampaikan ketua Satgas-19 Kecamatan Cimahi Utara, diantaranya Ketua Satgas mengucapkan terima kasih atas sinergitas, semangat dan ke Iklasan selama kegiatan PPKM.


Selanjutnya, Ketua Satgas merasa senang atas capaiannya, sebab Kota Cimahi dinilai paling patuh dalam penegakan Prokes oleh Gubernu Jawa Barat.


"Kami mendengar berita tersebut merasa senang, tapi hal itu tidak lantas menjadikan lupa. Kami malah harus bisa lebih baik lagi." Ungkap Sumadi.


Menurutnya, PPKM Berskala Mikro harus lebih mempertimbangkan Kriteria sistim Zonasi sampai dengan tingkat RT. Berarti harus mensinergikan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di tingkat RY seperti Toga, Tomas, dan lain lain.


Selain itu, pengawasannya pun harus dilakukan secara berkala. Terlebih terhadap wilayah yang masuk kedalam kriteria zona Kuning, hijau, dan merah. Pengawasannya mesti diawasi secara ketat.


Lebih lanjut, Ketua Satgas tadi juga kembali mengingatkan Satgas PPKM Mikro agar mengikuti pedoman dan Intruksi Mendagri, agar dalam pelaksanaannya ada kesamaan.


"Jangan lupa juga Etika dan kesantunan agar senatiasa diperhatikan, mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti Allah Swt memberikan kemudahan, kelancaran, dan keselamatan." Ucapnya.


Dan yang terpenting, kata Sumadi,  penularan virus Covid-19 bisa cepat teratasi, serta membawa hasil yang diharapkan.


Sumber : Pendim0609

Editor : Ink21

 


×
Berita Terbaru Update