Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0609/Cimahi, Panen Kacang Edamame di Lahan 5 Hektar Untuk Bantu Ketahanan Pangan

6 Feb 2021 | 09.36 WIB Last Updated 2021-02-06T02:36:47Z

Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T tengah memanen Kacang Edamame


KBB, NYARINK.COM -- Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0609 berserta anggota Kodim melaksankan panen kacang edamame di lahan Bios 44 Dc Kp. Cibungbulang Rt 01 Rw 11 Ds. Cisomang Barat Kec. Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat, Jumat (5/2/2021).


Panen Kacang edamame di lahan seluas 5 hektar itu dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan. Hasil panennya akan kerjasama sama dengan PTPN VIII Panglejar.



"jadi kita sudah punya komitmen dengan Panglejar rencananya nanti hasil panen ini sebagian buat Kodim untuk kesejahteraan Anggota sebagaiannya lagi kita kembalikan kepada Panglejarnya kerjasama dengan Panglejar", jelas Dandim.


Selain itu, ini merupakan salah satu bukti nyata TNI yang dilaksanakan oleh Modim 0609/Cimahi melalui Program Ketahanan Pangan. 


"Karena memang kemarin kita juga dapat Perintah dari Kodam melalui Korem untuk mulai menggiatkan kegiatan Ketahanan Pangan." Terang Tody.


Tujuannya, lanjut Tody, guna mengantisipasi adanya kemungkinan kesulitan pangan di 2021 pasca Pandemi Covid-19. Dengan begitu, katanya, masyarakat bisa terbantu dengan kegiatan ini.


Ia berharap kontribusi dari Kodim ini  bisa diikuti oleh masyarakat pada umumnya. Tak lupa pihaknya juga dalam hal ini mencoba mengaplikasikan pupuk Bios 44.


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi tempat edukasi bagi masyarakat, silakan bertandang ke sini silakan dilihat prosesnya seperti apa dan kita harapkan masyarakat mau ikut serta menggunakan Bios 44".


Dalam kesempatan tersebut turut hadir dalam kegiatan Mayor Inf Sukanda Suyono, Perwira Staf dan Danramil 0907/Cikalong Wetan Kapten Arm Handri Gunawan.


Sumber : Pendim0609

Editot : Ink21

×
Berita Terbaru Update