Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danrami 0911/Cimahi Utara, TNI Harus Bisa Membawa Perubahan Baik di Tengah Situasi Covid-19

5 Feb 2021 | 11.22 WIB Last Updated 2021-02-05T04:22:28Z

Danramil 0911/Cimahi Utara lakukan evaluasi bersama anggotanya
 

CIMAHI, NYARINK.COM -- Untuk mendapatkan hasil yang baik sesuai harapan terkait PPKM jilid ll dan hal teknis lainnya, Danramil 0911/Cimahi Utara Kpt Inf Sumadi mengevaluasi kinerja selama PPKM jilid ll berlangsung, terutama bagi anggota yang terlibat dalam pelaksanaan PPKM.


Dalam evaluasi internal tersebut, Sumadi juga menyampaikan beberapa arahan dari Dandim 0609/Cimahi agar pelaksanaan PPKM jilid ll ini bisa lebih maksimal dan berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Cimahi Utara.


"Pa Dandim 0609/Cimahi ingin keberadaan TNI bisa membawa perubahan ke arah yang positif,  lebih baik dari situasi yang ada saat ini," ungkap Sumadi, dikantor Koramil 0911/Cimahi Utara, jalan Ciawi tali Kelurahan Citereup, Kota Cimahi. Kamis (04/2/21).


Adapun arahan yang disampaikan pada kesempatan tersebut, diantaranya. Setiap Anggota yang terlibat wajib melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta mampu manjaga kehormatan diri dan satuan; - Keberadaan kita / TNI harus membawa perubahan situasi ke arah yang positif / yang lebih baik dari situasi yang ada saat ini.


"Kita ketahui penyabaran Vovid 19 saat ini membuat Kecamatan Cimahi utara menjadi zona merah. Untuk itu kami menghimbau masyarakat agar disiplin menegakan prokes serta mematuhui himbauan Pemerintah terkait PPKM pada malam hari." Imbau Sumadi.


Ia juga mengajak para Babinsa untuk Aktif memberikan masukan kepada Lurah di wilayahnya masing dalam menentukan tindakan. Sebab, Babinsa sebagai petugas lapangan memiliki pengetahuan tentang situasi SDA dan  SDM masyarakat di wilayahnya.


Selain itu, ia juga mengingatkan para personilnya yang terlibat dalam kegiatan PPKM harus mampu tampil maksimal dan manjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat dalam hal menegakan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta mengedepankan Etiket dan Santun dalam memberikan himbauan kepada masyarakat.


Danramil juga berharap kepada seluruh Personil agar mampu bersinergi dan menjaga kekompakan serta kesatuan dan persatuan dengan seluruh personil Satgas Covid-19 Kecamatan Cimahi Utara, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan keberhasilan yang maksimal.


Pada kesempatan itu, ia juga  mengingatkan para personil agar dapat menjaga keamanan personil maupun materil dari penularan Virus Covid 19, dengan cara membentengi diri sendiri dengan menegakan protokes Induvidu masing-masing.


Kendati demikian, masyarakat diharapkan juga ikut ambil bagian untuk membantu dan bersinergi dengan Satgas Covid-19,  dengan cara memberikan Informasi kepada Satgas jika melihat kegiatan masyarakat yang beresiko terjadi  penularan Covid-19.


Sumber : Pendim0609

Editor : Ink21

×
Berita Terbaru Update