Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danramil 0911/Cimahi Utara, Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan PPKM Jilid ll

1 Feb 2021 | 20.14 WIB Last Updated 2021-02-01T21:54:20Z


 Situasi apel sebelum lakukan patroli Yustisi di aula kecamatan Cimahi Utara



CIMAHI, NYARINK.COM -- Untuk memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid ll, Satgas Covid-19 Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi terus laksanakan Patroli Yustisi sampai ke wilayah tingkat Rt / Rw.

Sebelum patroli, Camat Cimahi Utara Endang S. IP MT di dampingi  Danramil 0911/Cimahi Utara Kpt Inf Sumadi memimpin apel kesiagaan para personelnya.

Danramil 0911/Cimahi Utara Kpt Inf Sumadi menjelaskan apel persiapan patroli yang dihadiri seluruh satgas Covid-19 tingkat Kelurahan se-kecamatan Cimahi Utara tersebut untuk memastikan para personel yang akan melakukan patroli tetap dalam kondisi prima.

"PPKM pada tahap ll ini, Kita ingin memaksimalkan tingkat keberhasilan dari PPKM sebelumnya. Agar pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi, khusus nya di Kecamatan Cimahi Utara cepat terselesaikan," ungkap Sumadi, usai melakukan apel, di aula Kecamatan Cimahi Utara. Senin (01/02/21).

Sumadi menyebutkan, operasi Yustisi masker yang digelar pada kesempatan kali ini akan di pusatkan pada setiap perbatasan dengan Kecamatan Cimahi Utara. Seperti perbatasan dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Kami disana menyampaikan pesan kepada saudara kita yang berada di luar kota Cimahi bahwa kita Pemerintahan Kota Cimahi sedang konsen dan serius melaksanakan PPKM. Tujuannya, dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19 yang salah satu nya dengan cara menegakan Protokoler Kesehatan atau 3 M." Tandas Sumadi.

Selain Satgas Covid-19 Kecamatan, katanya, Satgas Covid-19 Kelurahan yang di pimpin Lurah juga  melaksanakan patroli menggunakan mobil berkeliling sampai ke wilayah RT dan RW yang ada di kelurahannya masing-masing. 

"Mereka akan berkeliling diwilayahnya  untuk mengetahui asal penyebab penyebaran Virus Covid-19 selama ini." Tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Satgas juga sambil mensosialisasikan program vaksinasi Nasional dan meyakinkan jika vaksinasi yang akan diberikan gratis kepada masyarakat itu aman dan halal.

"Kalau ini bisa kita lakukan bersama sama dengan Iklas sebagai wujud bela negara dalam rangka menyelamatkan NKRI dari ancaman Virus Covid-19,  Insya allah Kota Cimahi pasti akan aman dari bahaya Covid 19." Harapnya.

Tak lupa ia juga mengajak kepada masyarakat untuk Ikut ambil bagian dalam rangka membantu dan mensuksekan program PPKM ini,  dengan cara mematuhi mematuhi protokol kesehatan.


Sumber : Pendim 0609
Editor : Ink21
×
Berita Terbaru Update