Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Danramil 0911/Cimut Pusatkan Rapat Pembentukan Posko PPKM Mikro tingkat RW di Kantornya

24 Feb 2021 | 21.24 WIB Last Updated 2021-02-24T14:26:36Z

Situasi rapat koordinasi di Makoramil 0911/Cimut


CIMAHI, NYARINK.COM -- Selama menjalan tugasnya sebagai anggota Babinsa Koramil 0911/Cimahi Utara dimasa pandemi Covid-19, Ade mengaku semakin dekat dengan masyarakat. Khususnya dengan warga Kelurahan Cibabat.


Belakangan, kata Ade, kegiatannya dalam membantu pemerintah memutus penyebaran virus Covid-19,  dirinya harus memberikan aksi nyata kepada masyarakat. Sesuai menurut UU TNI no.4 /2004, yakni melaksanakan tugas pada masa kini selain situasi perang.


"Sisi baiknya, saya sebagai Babinsa merasa semakin dekat dengan masyarakat. Terutama mereka yang terdampak akibat Covid-19. Dengan segala keterbatasan kami jadi selalu bersama untuk membangkitkan stabilitas ekonomi masyarakat." Ujar Ade, usai mengikuti rapat koordinasi pembentukan posko ditingkat RW, di Makoramil 0911/Cimut, Rabu (24/2/21).


Seperti apa yang disampaikan Danramil saat rapat, kata Ade, menyusul instruksi Mendagri no 3  THN 2021.dalam rangka memaksimalkan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19  salah satunya dengan cara membentuk Posko di tingkat RW.


"Rencana pembentukan posko tingkat RW ini tujuannya untuk membantu tim satgas yang ada di kelurahan. Seoerti  dalam melaksanakan kegiatan 3 M, 3T dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi." Terangnya.


Ia menyebut, pembentukan posko tingkat RW secara bertahap akan dibangun. Terutama di prioritas pada zonasi kuning dan Orenge. Selain itu, para Satgas kelurahan nantinya bisa melakukan update data terhadap masyarakat yang suspec, untuk selanjutnya di awasi agar tidak terjadi kontak erat dengan yang lain.


"Manakala terjadi peningkatan pada masyarakat yang suspec dan terindikasi masuk dalam katagori zona orange maka pasilitas umum harus kita tutup. Terutama yang berkaitan dengan fasilitas umum." Ungkapnya.


Untuk itu, ia berharap ada sinergitas antara masyarakat, pemerintah, dan penegak hukum di Kecamatan Cimahi Utara. Semoga kegiatan rapat seperti dapat terus dilakukan, tidak hanya saat seperti sekarang saja.



Sumber : Pendim 0609

Editor : Tim Ink21


 


×
Berita Terbaru Update