Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Dansektor 1 Satgas Citarum, Ajak Pengunjung Situ Cisanti Tanam pohon

15 Feb 2021 | 17.57 WIB Last Updated 2021-02-15T10:58:46Z

Usai penanaman pohon, Dansektor 1 Citarum Photo bersama
 


KAB. BANDUNG, NYARINK.COM –Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, bertekad ingin mempercantik kawasan Situ Cisanti yang berlokasi di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, 


Untuk itu, Purwadi mengajak para pengunjung yang saat itu kebetulan sedang berada di Situ Cisanti untuk ikut membantu menanam pohon Pinus. Sabtu (13/2/21).


Menurut Purwadi, pohon Pinus yang  ditanam ditepi danau, kelak bisa  memperindah Situ Cisanti sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Dengan semangat Sekeseler Siliwangi, ia akan menata Situ Cisanti agar menjadi lebih indah. Sehingga bisa membuat nyaman para  pengunjung.


“Alhamdulillah dengan semangat Sekeseler Siliwangi, kami akan bekerja secara maksimal. Kami juga akan ajak masyarakat, Pemerintah Daerah, dan para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan memperindah Situ Cisanti ini,” ucapnya.


Karena menurutnya selain untuk memperindah, akar pohon pinus ini juga bisa memperkuat tanah dan dapat mencegah terjadinya abrasi maupun longsor.


Kegiatan ini sontak mendapat respon baik dari pengunjung. Dengan senang hati para pengunjung ikut menanam beberapa pohon dan setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama di titik “O”. 


Editor : Tim Ink21

×
Berita Terbaru Update