Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Dapat Bantuan Gubernur Jabar, Kota Cimahi Alokasikan Untuk Tiga Proyek

11 Feb 2021 | 22.31 WIB Last Updated 2021-02-11T17:29:51Z

Musrenbang Kecamatan Cimahi Tengah 2021 


CIMAHI, NYARINK.COM -- Setelah sekian lama menunggu, Kota Cimahi akhirnya pastikan akan bangun tiga proyek besar pada 2021. Yaitu pembangunan stadion Sangkuriang, underpass Sriwijaya, dan ekowisata Cimenteng.


Anggaran Ketiganya, bersumber dari dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pusat yang dipinjam Provinsi Jawa Barat. Dana itu akan kembali akan disalurkan ke Kota/Kabupaten guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi.


Hal tersebut diungkap Achmad Nuryana, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi, usai mengahadiri Musrenbang Kecamatan Cimahi Tengah 2021. Di halaman Kantor Kecamatan, Kamis (11/2/21).


Ia menyebut, anggaran alokasi untuk masing-masing pembangunan tersebut yakni stadion Sangkurang sebesar Rp. 110 milliar, Underpas Sriwijaya Rp. 105 milliar, dan ekowisata Cimenteng Rp. 4,5 milliar.


"Bantuan itu didapat berdasarkan usulan setahun sebelumnya. Dari sekian Kota/Kabupaten di Jabar, Kota Cimahi diantaranya yang dapat bantuan. Mudah-mudahan Mou antara Pusat dan Provinsinya berjalan lancar." Harapnya.


Lebih lanjut, ia menuturkan karena pada Musrenbang 2021 masih dalam situasi pandemi Covid-19, rencana kerja untuk 2022 mendatang masih harus melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.


"Tapi yang pasti pada 2021 hingga 2022 kita akan lebih memfokuskan pada pemulihan ekonomi sekaligus penanganan pencegahan Covid-19." Katanya.


Sementara Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Candra, menyampaikan permohonan maaf karena pada Musrenbang Kecamatan kali ini belum bisa melibatkan banyak pihak. 


Sebab menurut Tri, setiap kegiatan dimasa pendemi selain harus  memperhatikan Prokes juga sekaligus harus membatasi jumlah orang yang hadir. 


"Sekali lagi kami ucapkan maaf untuk Musrenbang kali ini tidak melibatkan banyak pihak. Itu tiada lain karena untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Tapi Insha Alloh kendati di Musrenbang Kecamatan tidak dilibatkan, harapan masyarakat tetap terakomodir." Ucapnya.


Editor : Ink21

 


×
Berita Terbaru Update