Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Disdik KBB Beri Ruang Siswa Belajar Tulis Berita

3 Feb 2021 | 23.32 WIB Last Updated 2021-02-03T16:52:24Z

Kadisdik Kabupaten Bandung Barat Asep Dendih (Disdik Kbb)
 

NGAMPRAH, KBB - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Dendih, mengapresiasi kegiatan Newsroom yang diinisiasi kedinasannya. Newsroom merupakan kegiatan pelatihan menulis berita bagi siswa dilingkungan pendidikan KBB. 


Menurut Asep Dendih, pelatihan itu sangat penting bagi siswa dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang jurnalistik.


Dengan Newsroom yang nantinya  sebagai Tim peliput berita Pendidikan, diharapkan bisa membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang jurnalistik.


Hal tersebut disampaikan Asep Dendi saat  meresmikan kegiatan Newsroom yang diselenggarakan secara virtual,  media Zoom, Minggu (24/1/21). 


“Saya mengapresiasi atas inisiatif Newsroom untuk melatih siswa dalam menulis berita. Ini salah satu bukti upaya Disdik untuk meningkatkan karya tulis dilingkungan pendidikan KBB," tutur Asep.


Sejak pandemi Covid-19 berlangsung guru dan siswa sudah hampir tidak pernah bertatap muka, karena proses pembelajaran moda daring. Namun lajut Asep, dengan Newsroom diharapkan bisa menjadi perantara interaksi sesama siswa dan antar sekolah.


Ia meminta agar frekuensi pelatihan di Newsroom diperbanyak, karena selain dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa juga membuat mereka lebih terampil dalam hal menulis. 


Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para siswa yang telah meluangkan waktu untuk belajar dan mau berbagi pengalaman dengan para narasumber.


Sumber : Disdik KBB

Editor : Ink21


×
Berita Terbaru Update