Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Jika di Percaya Jadi Ketua DPD PAN, Ardiansyah ; Sebagai Kader Harus Siap

14 Feb 2021 | 17.29 WIB Last Updated 2021-02-14T10:29:33Z


KEP. MERANTI, NYARINK.COM -- Sejumlah pengurus DPC PAN di Kabupaten Kepulauan Meranti mendukung pencalonan Ardiansyah sebagai Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti.


Diketahui saat ini calon ketua formatur DPD PAN Kepulauan Meranti baru ada dua calon, yakni Ardiansyah dan Fauzi Hasan.


Dukungan pengurus DPC PAN  diberikan, lantaran tak lama lagi DPD PAN akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Perhelatan Musda serentak di Provinsi Riau ini akan digelar pada 16 Februari mendatang.


Ketua Tim pemenangan calon Formatur Ardiansyah, Herwan mengatakan jika 6 DPC menyepakati sudah satu suara memberi dukungan kepada ketua DPRD Kepulauan Meranti itu sebagai Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti periode mendatang.


"Intinya kami mau regenerasi, dimana Fauzi Hasan sudah dua periode dan 10 tahun menjabat sebagai ketua DPD. Saat ini 6 dari 9 DPC yang ada di Kepulauan Meranti sudah sepakat mendukung Ardiansyah sebagai calon ketua formatur DPD PAN Meranti periode 2020 - 2025 dan surat dukungan ini sudah kami tembuskan ke DPP. Kami juga sangat berharap DPP PAN lebih jeli dan bijaksana menentukan calon ketua formatur ini," kata Herwan, Sabtu (13/2/2021).


Hal senada disampaikan Ketua DPC PAN Tebingtinggi, Rahmad Rozali. Ia beranggapan, jika sebagian besar seluruh pengurus DPC PAN sewilayah Tebingtinggi yang notabene berada di Kota Selatpanjang, ibukota Kepulauan Meranti telah memberi dukungan bagi pencalonan Ardiansyah sebagai Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti.


“Harapan kami semua, saudaraku Ardiansyah bisa memimpin PAN Kabupaten Kepulauan Meranti periode kedepan,” ujarnya.


Sementara itu, Fauzi Hasan yang dimintai tanggapannya terkait sikap beberapa DPC yang tidak lagi mendukung dirinya sebagai kandidat salah satu calon formatur pada Musda PAN nantinya tidak mau berkomentar banyak.


"Tidak ada dukungan-dukungan itu nanti saja kita lihat hasilnya di Musda," kata Fauzi Hasan singkat.


Saat ditanya terkait kesiapannya memimpin partai, Ardiansyah akan sepenuhnya mengembalikan kepada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Jika dirinya memang dipercaya dan diberi amanah menjadi Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti, Ia mengaku, sebagai kader partai harus siap.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada DPC yang telah memberikan dukungan ini walaupun kita tahu hak suara bukan di DPC tapi langsung ke DPP, namun inilah bentuk dukungan kawan-kawan kepada saya dan bisa saja itu akan menjadi pertimbangan bagi DPP," kata Ardiansyah.


Jika terpilih nantinya, adapun yang menjadi target Ardiansyah adalah ingin membesarkan PAN dengan merekrut sejumlah kader yang potensial.


"Kita akan membesarkan PAN kedepannya, walaupun saat ini sudah besar dan beberapa kali menjadi partai pemenang di kabupaten ini namun tantangan kedepannya lebih besar. Untuk itu kita akan meningkatkan barisan PAN dan merekrut orang baru untuk bergabung ke partai ini," ujarnya.



Reportase : Teungku

Editor : Ink21

×
Berita Terbaru Update