Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Masa AKhir PPKM Tahap ll, Koramil 0903/Gununghalu, Polsek Gununghalu Dan Pol PP KBB Makin perketat Pengawasan

7 Feb 2021 | 21.26 WIB Last Updated 2021-02-07T18:19:52Z

Para petugas Satgas Covid-19 saat lakukan Patroli


KBB, NYARINK.COM --  Mendekati akhir batas waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid ll, Satgas Covid-19 Kecamatan Rongga dan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pengawasannya malah makin diperketat. 


Harapannya, PPKM  tahap kedua yang akan berakhir pada 8 Februari ini bisa menekan laju kasus terpapar Covid-19 diwilayahnya. Patroli yang dilkukan masih terfokus pada tempat keramaian seperti pusat belanja dan tempat yang disinyalir bisa mengundang kerumunan.


Danton SatPol PP KBB Asep Juhana mengatakan, pada pelaksanaan patroli gabungan kali ini Satpol PP KBB menurunkan 6 orang anggota. Sedangkan personil yang lain di sebar ke setiap Kecamatan yang ada di wilayah KBB.


"Kegiatan patroli ini Kami juga dibantu oleh Anggota Koramil 0903/Gununghalu, Polsek Gununghalu dan Pol PP KBB." Sebut Asep, saat dihubungi. Sabtu (06/2/21).


Sebenarnya, kata Asep, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan sejak PPKM tahap l dan ll diterapkan. Malahan Muspika Kecamatan melakukannya hingga diakhir masa PPKM tahap ll.


"Kegiatan PPKM yang kami lakukan pada dasarnya sama dengan pelaksanaan kegiatan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) saat pertama kali diterapkan. Seperti mendatangi kerumunan, menghimbau  warga agar menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan serta tetap mentaati Prokes," ungkapnya.


Hal tersebut dibenarkan Serma Zenal Arifin anggota Koramil 0903/Gununghalu, jika kegiatan PPKM  yang dilkukannya setiap hari selalu bersama Babinkamtibmas Polsek Gununghalu yang bekerja sama dengan aparat desa binaan masing-masing.  


"Kami selalu bersama-sama bahu membahu melakukan patroli sejak diberlakukan PSBB dan PPKM. Kami berharap angka kasus penyebaran diwilayah khususnya, dan di seluruh Nusantara pada umumnya terus menurun. Biara Tidak ada lagi perpanjangan untuk yang sekian kalinya." Harap Zenal.



Sumber : Pendim0609

Editor : Ink21

 


×
Berita Terbaru Update