Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Cimahi Sambut Baik Vaksinasi Covid-19 Para Pedagang Pasar

12 Feb 2021 | 19.10 WIB Last Updated 2021-02-12T12:11:57Z

Illustrasi Pasar Antri
 

CIMAHI, NYARINK.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyambut baik rencana pemberian vaksin Covid-19 pada pedagang pasar tradisional. Sebab pedagang yang di anggap paling sering beriteraksi dengan pengunjung dan beresiko tinggi terpapar.


Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Dadan Darmawan, penyuntikan vaksin bagi pedagang pasar tradisional adalah langkah yang baik.


"Kami mendukung kebijakan vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang pasar tradisional karena tingginya intensitas bertemu berbagai masyarakat," ujar Dadan dalam siaran persnya, Jumat (12/2/21.


Kendati begitu, pihaknya masih menunggu arahan dan inforamsi lanjutan dari pemerintah atau Satgas Covid-19 pusat maupun daerah.


"Kami masih harus menunggu informasi lebih lanjut dari Satgas Covid-19," ucapnya.


Jika vaksinasi jadi dilaksanakan, lanjutnya, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi agar para pedagang paham mkasud dan tujuan serta manfaat pemberian vaksin itu.


"Informasinya kita harus sampaikan dengan benar, sehingga mereka jadi paham dan menyadari pentingnya vaksin ini. Sebab vaksin itu bukan hanya menjaga diri tapi juga keluarga dan masyarakat sekitarnya," katanya.


Ia menyebut, ada 8 pasar tradisional di Kota Cimahi, 4 pasar diantaranya di kelola oleh Pemkot Cimahi dan 4 pasar lainnya merupakan pasar swasta. Aktivitas dipasar, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan.


"Diharapkan semua pihak yang masuk ke pasar tradisional termasuk pedagang semua menaati protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pasar," harapnya.


Editor : Ink21

×
Berita Terbaru Update