Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Penting Untuk di Coba, Berikut Lowongan Kerja BUMN Pekan Ini

8 Feb 2021 | 06.00 WIB Last Updated 2021-02-07T23:04:41Z

Foto : Rifkianto Nugroho


JAKARTA,  NYARINK.COM -- Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tercatat membuka lowongan kerja yang masih berlaku pada pekan ini.


BUMN itu yakni, PT Bhanda Ghara Reksa/BGR Logistics (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Amarta Karya (Persero).


Sejumlah persyaratan telah ditetapkan masing-masing perusahaan pelat merah. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan perseroan karena seluruh proses rekrutmen kerja ini tidak dipungut biaya apapun.


Mau tau lebih lengkap lowongan kerja BUMN itu? Dirangkum detikcom, Minggu (7/2/2021), simak berita selengkapnya berikut ini:


1. BGR Logistics


BGR Logistics sedang membuka lowongan kerja yang untuk posisi Market Analyst, Product & Promotion Officer, Business Partner & Government Specialist, dan Fleet Management Officer.


"Iya benar (sedang dicari posisi itu)," kata Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo kepada detikcom, Kamis (4/2/2021).


Posisi Market Analyst terbuka untuk lulusan ekonomi/pemasaran dengan minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00. Syaratnya memiliki kemampuan analisis penjualan dan pemasaran, memiliki sertifikasi CMA (Certified Marketing Analyst), memiliki kemampuan bahasa Inggris, hingga menguasai perangkat lunak statistik (SPSS, visualisasi data).


Lalu, untuk posisi lowongan kerja Product & Promotion Officer dikhususkan untuk lulusan komunikasi/pemasaran dengan minimal IPK 3,00. Syaratnya harus memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik, memiliki pengetahuan sistem pemasaran produk, hingga memiliki kemampuan bahasa Inggris.


Untuk Business Partner & Government Specialist ini dicari yang lulusan manajemen/keuangan/teknik industri/hukum. Syaratnya kurang lebih sama yakni memiliki kemampuan bahasa Inggris, memahami dasar regulasi atau peraturan pemerintah yang berlaku, dan lebih bagus lagi jika berpengalaman dalam industri logistik/retail/e-commerce minimal 1 tahun.


Sementara untuk Fleet Management Officer dicari yang lulusan di bidang Supply Chain & Logistics. Syaratnya memiliki pengetahuan operasional dan pemeliharaan kendaraan/alat berat, memiliki kemampuan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja), serta memiliki pengetahuan tentang regulasi hukum yang berlaku.


2. BRI


BRI membuka lowongan kerja di seluruh grup anak usahanya mulai dari Bank BRI, BRI Agro, BRI Finance, BRINS, BRI Life, BRI Ventures, Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI, hingga Dana Pensiun BRI. Lowongan yang dibuka kali ini diberi nama program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Group.


BFLP merupakan program rekrutmen BRI yang ditujukan bagi fresh graduate lulusan S1 yang memiliki semangat muda, kreatif dan inovatif, serta memiliki semangat untuk mengembangkan potensi menjadi the next future leader di BRI Group.


BFLP merupakan program rekrutmen BRI yang ditujukan bagi fresh graduate lulusan S1 yang memiliki semangat muda, kreatif dan inovatif, serta memiliki semangat untuk mengembangkan potensi menjadi the next future leader di BRI Group.


Perlu diingat, waktu pendaftaran untuk lowongan tersebut hanya sampai 19 Februari 2021 mendatang. Untuk itu, agar tidak kelewatan segera mendaftar dan perhatikan syarat-syaratnya di bawah ini:


1. Lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dan diutamakan terakreditasi A


2. IPK diutamakan di atas 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2) dengan IPK S1 minimal 3,00


3. Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 1 Februari 2021), dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-29 pada tanggal 1 Februari 2021)


4. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi


5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses seleksi hingga diangkat sebagai Pekerja Tetap BRI atau BRI Group


6. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group


7. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI


8. Mengikuti seluruh tahapan tes


Kandidat posisi umum merupakan lulusan dari semua fakultas/jurusan, sedangkan kandidat pada posisi IT merupakan lulusan dari fakultas/jurusan berikut:


* Teknik Informatika

* Teknik Elektro

* Teknik Telekomunikasi

* Teknik Elektro Telekomunikasi

* Sistem Informasi

* Ilmu Komputer

* Teknik Jaringan

* Teknik Komputer


Jika merasa cocok dengan syarat-syarat di atas dan mau melakukan pendaftaran atau mencari informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini bisa mengunjungi laman inihttps://e-recruitment.bri.co.id.


3. Amarta Karya

Amarta Karya merupakan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan telah banyak mengerjakan berbagai proyek.


Beberapa proyek yang telah diselesaikan oleh PT. Amarta Karya adalah tangki Pertamina Cilacap, gedung olah raga Universitas Negeri Jakarta, dan Jalan Pelindo III Surabaya.


Sumber : detik finence

 


×
Berita Terbaru Update