Notification

×

Iklan

Indeks Berita

420 Pedagang PAB Sudah Dapatkan Vaksinasi Tahap I

9 Mar 2021 | 20.57 WIB Last Updated 2021-03-09T14:02:29Z

Tampak petugas Nakes sedang melakukan vaksinasi di Pasar Antri Baru


CIMAHI, NYARINK.COM -- Sebanyak 420 pedagang Pasar Antri Baru (PAB) yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai penerima vaksinasi Covid-19, pada Selasa 9 Maret 2021 melakukan proses vaksin tahap pertamanya.


Pelakasanaannya dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Padasuka dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), di area Pasar Antri Baru, jalan Sriwijaya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.


Kepala Puskesmas Padasuka drg. Suerlina, menjelaskan para pedagang yang di vaksin merupakan salah satu binaan Puskesmas Kelurahan Padasuka. Dari itu, pelaksanaan vaksinasinya di lakukan oleh petugas Nakes Puskesmas Padasuka.


"Kami bersama 49 petugas Nakes, menyuntikan kepada 420 pedagang yang ada di Pasar Antri. Mereka merupakan bagian yang menjadi prioritas pemerintah, sebelum ke masyarakat secara luas." Sebut Suerlina. 


Dilain pihak, Pengelola Pasar Antri Baru Elba D Gayo mengaku, seluruh pedagang yang ada di PAB sudah mendaftarkan diri. Vaksinasi ini memang sudah sepantasnya mereka dapatkan, dengan begitu para pedagang akan bisa lebih leluasa dan percaya diri jika berinteraksi dengan para pembeli.


Pihaknya, sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diberikan Pemerintah Kota Cimahi kepada para pedagang. Mereka tampak antusias menyambut vaksinasi yang bakal diterimanya, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.


“Saya sejak awal pelaksanaan melihat, para pedagang sangat antusias. Karena mereka berharap  bisa memiliki kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19, jika para pedagang sehat maka akan lancar dalam menjalankan aktivitasnya,” jelasnya.


Editor : Ink21

 

×
Berita Terbaru Update